Sabtu 10 Dec 2022 21:15 WIB

Erina Akui Sempat Grogi Saat Akad Nikah

Kaesang dan Erina melaksanakan akad nikah di Pendopo Agung Royal Ambarukmo.

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Nidia Zuraya
Kaesang dan Erina memberikan keterangan usai prosesi akad nikah di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Kaesang dan Erina memberikan keterangan usai prosesi akad nikah di depan Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Erina Sofia Gudono sudah resmi menjadi istri dari putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Erina mengaku sempat merasa grogi saat berlangsungnya prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12/2022).

"Karena lihat Mas Kaesang grogi, saya jadi ikut grogi," kata Erina usai menjalani prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman, DIY, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Erina juga mengaku terharu saat berjalannya prosesi akad nikah. "Ya terharu," ujar Erina.

Prosesi akad nikah keduanya berjalan dengan lancar. Acara yang diikuti secara terbatas tersebut, berlangsung hingga Sabtu petang.

Usai menjalani prosesi akad nikah, keduanya langsung menuju Solo, Jawa Tengah, untuk mengikuti rangkaian resepsi pernikahan atau ngunduh mantu, Ahad (11/12/2022). Begitu pun dengan Presiden Joko Widodo yang juga langsung menuju Solo.

Jokowi menyebut, persiapan acara ngunduh mantu sudah dipersiapkan dengan baik. "Semua sudah dipersiapkan secara detail, mulai panitia dari keluarga, dibantu satu, dua oleh menteri," jelasnya.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno yang menjadi saksi nikah dari Erina juga berharap rangkaian kegiatan di Solo dapat berjalan lancar. "Menjadi saksi, alhamdulillah semua berjalan lancar. Jadi mohon doa teman-teman semoga lancar sampai besok, juga ada acara di Solo," kata Pratikno.

Pratikno pun mengucapkan selamat kepada Kaesang dan Erina yang telah mengikat janji suci pernikahan hari ini. Ia mendoakan agar keduanya dapat membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah.

 "Tentu saja semoga acara lancar, saya ucapkan selamat kepada Kaesang dan Erina hari ini akad nikah, ijab kabul. Semoga berhasil membangun keluarga sakinah mawaddah wa rahmah, sukses selalu semua," ujar Pratikno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement