Ahad 11 Dec 2022 01:54 WIB

Bupati Sumenep Masuk Bursa Cagub Jatim

Bupati Sumenep masuk bursa cagub Jatim pada Pilkada 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi masuk dalam bursa calon gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) dalam pemilu kepala daerah (Pilkada) 2024 nanti. Ini terlihat dari tingginya elektabilitas Fauzi dalam survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Lembaga riset tersebut mendapati bahwa Fauzi menjadi salah satu figur yang dijagokan publik Jatim dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Bahkan, saat berpasangan dengan Gubernur Khofifah Indar Parawansa, elektabilitas duet ini tertinggi dengan raihan 41,3 persen.

Ketua Forum Mahasiswa Madura (Formad), Ach. Syamsul Hidayat Mahfud menilai kalau hal tersebut merupakan kabar dan harapan baru bagi masyarakat Madura. Menurutnya, Fauzi dapat mengembangkan daerah yang dipimpinnya.

"Jika memang betul Bupati Sumenep, yakni Achmad Fauzi, mencalonkan diri dan terpilih sebagai Gubernur Jatim, tentu ini menjadi kabar dan harapan baru bagi masyarakat Madura," katanya dalam keterangan, Jumat (9/12).

Hidayat berharap keberadaan tokoh Madura yang memimpin di Jatim dapat membuat pembangunan fisik dan sumber saya manusia (SDM) di "Pulau Garam" dapat lebih baik. Pun, sambung dia, potensi yang ada bisa dioptimalkan.

Dia juga berharap agar gubernur yang terpilih nanti mampu melihat Madura sebagai sebuah daerah yang menyimpan banyak potensi. Dia juga berharap gubernur terpilih mengerti bagaimana mengoptimalkan sumber daya yang ada.

"Harapannya, tentu agar Madura menjadi bagian daerah Jawa Timur yang betul-betul dimaksimalkan seluruh potensinya, baik dalam ranah politik, ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement