Rabu 07 Dec 2022 19:34 WIB

Dua Emiten CBI Grup Raih Penghargaan di Ajang TKMPN

TKMPN mendemonstrasikan dan mempromosikan keberhasilan.

Kegiatan TKMPN, yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggaran Barat.
Foto: istimewa/doc humas
Kegiatan TKMPN, yang diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggaran Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dua emiten dari grup Citra Borneo Indah (CBI Group),  PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) ikut ambil bagian pada Acara Temu Karya Mutu & Produktivitas Nasional (TKMPN) XXVI. Kegiatan ini diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat,  21 – 25 November 2022.

CEO CBI Group Vallauthan Subraminam, mengatakan, forum ini merupakan ajang kesempatan bagi perusahaan, BUMN, swasta, lembaga pemerintah, perguruan tinggi, koperasi, termasuk organisasi nirlaba dari dalam negeri dan luar negeri untuk mendemonstrasikan dan mempromosikan keberhasilan serta saling tukar pengalaman dalam peningkatan mutu dan produktivitas.

"Pada tahun ini sebanyak 1.493 peserta dari 129 perusahaan dari Seluruh Indonesia ambil bagian, yang dibagi menjadi 391 tim,” kata Vallauthan, dalam siaran persnya, Rabu (7/12/2022).

Dalam ajang ini, menurutnya, SSMS dan PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT) meraih penghargaan pada empat kategori. PT SSMS meraih gold di Gugus Pendula, Gugus Eksplorator, dan Gugus Automation. Sementara  T. Citra Boreno Utama, meraih gold di Gugus Citra Waringin Indah.

“"Penghargaan ini merupakan hasil maksimal yang patut kami raih, karena karya dan inovasi tersebut sebelumnya telah kami kembangkan melalui ajang pengembangan kreativitas dan inovasi internal perusahaan kami yaitu Karya Inovasi CBI (KIC) tahun 2022,” ungkap dia.

Kegiatan ini, menurut Vallauthan, untuk mewadahi lahirnya karya-karya fenomenal di bidang manajemen. Seluruh peserta didorong melakukan inovasi pada area dimana pekerjaan mempunyai konferdensi yang tinggi, diharapkan inovasi baru dapat merubah wajah industri secara keseluruhan.

Sementara terkait dengan bencana yang terjadi di Cianjur, SSMS dan Abdul Rasyid Foundation (ARF), menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa berupa donasi kebutuhan sembako, tenda, obat-obatan, dan uang tunai.

"Penyerahan diberikan langsung ke lokasi-lokasi yang terdampak, dan berinteraksi dengan masyarakat penghuni posko-posko warga setempat,” kata Corporate Secretary SSMS, Swasti Kartikaningtyas.

Seluruh bantuan disalurkan berfokus di wilayah Desa Cijedil dan Desa Babakan Karet, diserahkan secara langsung kepada koordinator posko atau ketua warga sebagai perwakilan penerima donasi. Selanjutnya, bantuan didistribusikan kepada warga-warga penghuni posko yang terdampak.

Swasti  berharap  bantuan sosial kemanusiaan ini dapat mengurangi beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat di lokasi yang terdapak. "SSMS hadir disini sebagai rasa peduli kepada sesama, dan semoga masyarakat yang terdampak diberikan keikhlasan dan ketabahan untuk menghadapi musibah ini,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement