Jumat 02 Dec 2022 17:19 WIB

Komisi I Setujui Yudo Margono Sebagai Panglima TNI

Suara Komisi I DPR RI bulat beri persetujuan bagi Yudo Margono.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Indira Rezkisari
Komisi I DPR RI menyatakan Yudo Margono lulus fit and proper test Panglima TNI, Jumat (2/12/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Komisi I DPR RI menyatakan Yudo Margono lulus fit and proper test Panglima TNI, Jumat (2/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi I DPR RI menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI yang baru. Setelah menjalani rangkaian uji kelayakan dan kepatutan, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, mengumumkan persetujuan dari Komisi I.

"Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI yang baru menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Tadi suara bulat, kami musyawarah mufakat," kata Meutya, Jumat (2/12/2022).

Baca Juga

Setelah tahapan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I, hasil persetujuan Yudo Margono sebagai Panglima TNI akan dibawa ke Rapat Paripurna DPR RI. Meski begitu, belum diinformasikan rapat paripurna akan diselenggarakan.

Selain persetujuan Yudo Margono sebagai Panglima TNI, Komisi I DPR RI turut menyampaikan persetujuan atas pemberhentian Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. Serta, memberikan apresiasi untuk dedikasi yang telah diberikan.

Yudo Margono diajukan Presiden Joko Widodo sebagai calon tunggal Panglima TNI yang baru. Dalam uji kelayakan dan kepatutan, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) itu menyampaikan visi dan misi sampai fokus kerja sebagai Panglima TNI.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement