Kamis 01 Dec 2022 15:35 WIB

Pernikahan Kaesang-Erina, Pengamanan Dilakukan Selama Tiga Hari

Polresta Yogya akan melakukan pengamanan di Gedung Agung.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Teguh Firmansyah
Jelang pernikahan, Kaesang-Erina Ziarah kubur di makam-makam leluhur Mangkunegara, Selasa (29/11/2022).
Foto: Republika/Alfian
Jelang pernikahan, Kaesang-Erina Ziarah kubur di makam-makam leluhur Mangkunegara, Selasa (29/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta ikut melakukan pengamanan saat pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Pernikahan tersebut akan digelar pada 10 November 2022 di Kabupaten Sleman, DIY.

Kasubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo mengatakan, sudah dilakukan apel bersama TNI/Polri terkait pengamanan pada saat acara pernikahan tersebut. Pengamanan akan dilakukan selama tiga hari yakni sejak 8-10 November.

Baca Juga

"Beberapa hari yang lalu sudah dilakukan apel bersama yang diadakan di korem 072, minggu (27/11/2022) oleh personel gabungan TNI/Polri untuk persiapan pelaksanaan pengamanan kegiatan," kata Timbul di Mapolresta Yogyakarta, Kamis (1/12/2022).

Meskipun pelaksanaan pernikahan dilakukan di Sleman, namun Timbul menyebut, Polresta Yogyakarta siap mendukung pengamanan. Pihaknya sendiri akan melakukan pengamanan di Gedung Agung. "Kita back up (untuk melakukan pengamanan)," tambah Timbul.

Presiden Jokowi diketahui akan hadir dalam pernikahan tersebut. Presiden juga dikabarkan akan berada di Istana Negara, sehingga perlu dilakukan pengamanan di kawasan itu.

"Yang jelas pengamanan jalur, pasti polisi pengamanan jalur dan lokasi juga. Tapi kalau di (wilayah kerja Polresta) Kota (Yogyakarta), akan kita siapkan pengamanan di Gedung Agung, di Istana Negara. Kemungkinan Pak Presiden di Istana Negara," ujar Timbul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement