Jumat 25 Nov 2022 14:50 WIB

Moeldoko Kenang Diajak Kepala Sekolah ke Pasar karena Gondrong

Moeldoko menekankan pentingnya guru beri perhatian ke emosi dan pergaulan siswa.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko
Foto: Republika/Prayogi
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku pernah dibawa oleh kepala sekolahnya ke pasar sewaktu mengenyam pendidikan sekolah menengah pertama (SMP), di Kediri, Jawa Timur. Ketika itu sang guru membawa Moeldoko karena rambutnya dinilai terlampau panjang.

Hal itu disampaikan Moeldoko saat berkunjung ke SMK Negeri 1 Petang Ubud, Bali, Jumat (25/11/2022), bertepatan dengan Hari Guru Nasional. "(Rambut) Tidak terlalu panjang, cuma karena masih sekolah SMP, kata kepala sekolah sudah kepanjangan," kata Moeldoko dalam siaran pers KSP.

Baca Juga

Moeldoko melanjutkan, saat itu, dia masih duduk di kelas 2 SMP Papar Kediri, Jawa Timur, kemudian seusai jam sekolah kepala sekolah memanggil dan mengajaknya pergi ke pasar. Moeldoko mengaku mengira akan diajak belanja atau ditraktir makan, namun justru dibawa ke tukang potong rambut.

"Ternyata saya 'ke-ge-er-an'. Habis rambut saya," kata Moeldoko yang disambut tawa para siswa dan guru yang hadir.

Moeldoko menyampaikan kisah itu sebagai pengingat kepada siswa. Menurutnya, kadang siswa kurang peduli nasihat guru.

Dia menekankan guru memberi perhatian besar pada siswa bukan hanya dalam soal pelajaran, tetapi juga dalam penampilan dan emosi sehari-hari dalam pergaulan di sekolah. Dia mengatakan guru mempunyai peran sangat penting dalam melahirkan generasi bangsa yang berkualitas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement