Selasa 22 Nov 2022 16:01 WIB

Ki Joko Bodo Wafat, Kolega: Saya Bersaksi Saat Adzan Almarhum Langsung ke Mushola

Ki Joko Bodo menghembuskan napas terakhir di rumahnya hari ini.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Teguh Firmansyah
Agus Yulianto atau dulu akrab dipanggil Ki Joko Bodo
Foto: Tangkapan Layar Youtube Inews Religi
Agus Yulianto atau dulu akrab dipanggil Ki Joko Bodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan paranormal terkenal Tanah Air yang telah hijrah, Agus Yulianto atau dulu akrab dipanggil Ki Joko Bodo , meninggal dunia, Selasa (22/11/2022). Ki Joko Bodo menghembuskan napas terakhir di rumahnya.

Ia dikabarkan menghembuskan napas terakhir di kediamannya di daerah Lubang Buaya, Jakarta Timur, pada Selasa (22/11/2022) sekitar pukul 09.57 WIB. Meninggalnya Ki Joko Bodo dibenarkan oleh putrinya, Ayda Prasasti.  "Iya benar (Ki Joko Bodo meninggal)," kata Ayda Prasasti, anak Ki Joko Bodo saat dikonfirmasi awak media, Selasa siang.

Baca Juga

Kabar meninggalnya Ki Joko Bodo juga dibenarkan koleganya. Berita ini disampaikan oleh rekannya Ki Prana Lewu melalui laman akun Instagram Story pribadi.

"Inna illahi waina illahi ra'jiun...Selamat jalan @kijoko.bodo. Semoga amal ibadahmu ditrima disisi Allah SWT..Aamiinm yra..saya menjadi saksi bahwa saat adzan tiba, almarhum langsung berada di mushola untuk melaksanakan sholat," ujar Li Prana Lewu dalam captionnya di foto Ki Joko Bodo yang dikutip Republika.co.id pada Selasa.

Ki Joko Bodo memiliki nama asli Agus Yulianto selain dikenal sebagai paranormal, guru spiritual, juga merupakan seniman peran (aktor), pengisi suara film animasi, dan juga berkecimpung dalam dunia tarik suara. Namun, Ki Joko Bodo di penghujung hidupnya ternyata memutuskan bertaubat. Ia ungkapkan perjalanan spiritualnya hingga memutuskan hijrah berawal dari saat ibadah umrah melihat Ka’bah.

“Jadi waktu itu memang ada agen travel yang ngajak ke sana (tanah suci) ya, aku umrah, aku melihat ka’bah alhamdulillah banget, karena yang selama ini yang aku lihat di Indonesia itu cuma gambar-gambar, kemudian aku melihat Ka’bah dan aku bisa pegang batu hajar aswad,” ujar Ki Joko Bodo seperti dilansir dari YouTube iNews Religi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement