Jumat 18 Nov 2022 22:04 WIB

Petugas Evakuasi Dua Warga Tewas Akibat Longsor di Tapanuli Selatan

Identitas kedua korban adalah AN dan PC.

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUMATRA UTARA -- Petugas gabungan berhasil mengevakuasi dua warga yang meninggal dunia akibat tertimbun material longsor di Kecamatan Angkota Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, pada Jumat.

Kapolsek Batang Toru Ajun Komisaris Polisi Tona Simanjuntak mengatakan identitas kedua korban masing-masing berinisial AN (56) warga Desa Sibangkua dan PC (18) warga Desa Sigumuru, Kecamatan Angkola Barat.

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa kedua jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga setempat saat melakukan pembersihan badan jalan dari material longsor. "Saat itu warga melihat tangan manusia di antara reruntuhan material longsor," katanya.

Penemuan tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas kepolisian yang dilanjutkan proses evakuasi dibantu oleh masyarakat setempat. "Kedua jenazah sudah dibawa ke rumah duka," katanya.

Sebelumnya, bencana longsor yang dipicu hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (18/11) mengakibatkan tebing longsor di Dusun Sibangkua, Kecamatan Angkota Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara. Material tebing longsor setinggi sekitar 10 meter itu menutupi badan jalan lebih kurang 25 meter.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement