Jumat 18 Nov 2022 23:41 WIB

Cluster Cemara Perumahan Maharaja Gelar Acara Semarakkan Piala Dunia

Warga Cluster Cemara Perumahan Maharaja menggelar acara menyemarakkan Piala Dunia.

Perumahan Depok Maharaja Cluster Cemara, Kota Depok diwarnai dengan berbagai mural untuk menyambut Piala Dunia 2022.
Foto: Istimewa
Perumahan Depok Maharaja Cluster Cemara, Kota Depok diwarnai dengan berbagai mural untuk menyambut Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Warga Perumahan Depok Maharaja Cluster Cemara, Kota Depok, Jawa Barat menghiasi perumahan dengan berbagai mural untuk menyambut Piala Dunia 2022. Warga pun menggelar berbagai acara pada Ahad (20/11/2022) mendatang.

Berdasarkan rilis yang diterima republika.co.id, Jumat (18/11/2022), berbagai acara tersebut bersamaan dengan upacara pembukaan Piala Dunia pada 20 November 2022. Antusiasme warga sangat luar biasa. Berbagai ide telah dituangkan. Mulai mural tembok hingga seni lukis bendera peserta Piala Dunia di atas tampah bambu.

Khusus design mural tembok dikreasikan oleh salah satu warga jebolan ISI Yogyakarta yang karya-karyanya banyak memenangkan berbagai lomba mural yang pernah diikuti. Tentu saja dibuat  konsep yang secara komprehensif mewakili tema yang ditentukan panitia, tetap tidak meninggalkan issue kekinian yang menjadi berita besar. Design mural ini juga menjadi spot foto yang instagramable dengan komposisi warna-warni yang syantik.

Ada juga pembuatan Gapura replika GBK yang diplesetkan menjadi Gerbang Bucin Kampungbola. Selain itu ada Commercial Board yang mengajak seolah-olah warga berada dalam stadion sepak bola.

Uniknya pada Commercial Board ini akan tertera logo-logo entitas SCM Group sebagai penyelenggara Lomba Bucin Piala Dunia, Hias Kampungmu! yang akan bersanding dengan nama-nama UMKM yang dikelola oleh warga Cluster Cemara. Semuanya didesign begitu sangat relate dengan sepak bola sebagai sebuah repertoar.

Acara yang digelar pada 20 November 2022 yaitu:

Pukul 05.30-06.00 WIB: Senam Hayya Hayya oleh Ibu2 Cluster Cemara menandainya dimulai Bazar UMKM

Pukul 06.00-20.00 WIB: Bazar Piala Dunia UMKM yang diadakan mulai pagi hingga malam hari. Booth atau stand peserta akan dihias tema Piala Dunia

Pukul 08.00-10.00 WIB: Hiburan Karaoke oleh warga saat Bazar

Pukul 10.00-10.15 WIB: Lomba Tebak Juara untuk warga dinyatakan ditutup. Setiap KK sudah menentukan Negara yang didukung sebagai juara. Hadiah untuk Tebak Juara diambil dari kas yang tersedia.

Pukul 18.30-24.00 WIB: Nobar Opening Ceremonial dan Pertandingan Pembuka antara  timnas Qatar Vs Equador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement