Jumat 18 Nov 2022 17:29 WIB

Nasib dan Masa Depan Ronaldo di MU: Mural Dihapus, Karier Segera Diputus

Manchester United dikabarkan menyewa tim pengacara untuk membahas kontrak Ronaldo.

 Fans berjalan melewati mural Cristiano Ronaldo di dinding pub di luar stadion Old Trafford sebelum kick off pertandingan sepak bola grup F Liga Champions UEFA antara Manchester United dan Villarreal CF di Manchester, Inggris, 29 September 2021.
Foto:

 

Kepada Piers Morgan, Ronaldo mengaku merasa 'dikhianati' oleh Setan Merah. Sementara dia juga mengkritik manajer klub Erik ten Hag dan sang pemilik klub, keluarga Glazer.

Wawancara penuh selama 90 menit ditayangkan pada Rabu dan Kamis malam pekan ini, dengan detail lengkap diskusi di TalkTV akan dipublikasikan. Ronaldo sebenarnya terikat kontrak dengan juara Inggris 20 kali hingga Juni mendatang, namun sepertinya kapten timnas Portugal tidak akan lagi mendapatkan tempat di skuad Setan Merah.

Ronaldo mengakui hubungannya dengan Erik ten Hag sudah rusak. Puncaknya adalah saat ia merasa diprovokasi oleh manajer asal Belanda itu dan akhirnya memilih meninggalkan bench United saat laga melawan Tottenham Hotspur belum berakhir. Dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, Ronaldo merasa tidak dihargai oleh Ten Hag.

Pada musim ini, Roaldo hanya mencetak tiga gol dalam 16 penampilan di semua kompetisi, selain mencatatkan dua assist. Pemain asal Portugal itu hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilan Liga Primer musim ini, meskipun golnya ke gawang Everton terbukti menjadi yang ke-700 dalam sejarah kariernya.

Saat laga kontra Tottenham, Ronaldo mengaku dijanjikan bermain namun Ten Hag kemudian hanya berencana memainkannya selama tiga menit melawan Spurs. ''Itu tidak masuk akal. Saya pikir dia melakukannya dengan sengaja. Saya merasa terprovokasi, bukan hanya karena pertandingan itu, tapi sebelumnya-sebelumnya," ucap Ronaldo, dikutip dari ESPN, Jumat.

"Pelatih tidak menghormati saya. Jadi inilah mengapa hubungan seperti itu. Dia terus mengatakan di media bahwa dia datang ke saya dan dia menyukai saya bla, bla, bla, tapi itu 100 persen hanya untuk pers," ungkap Ronaldo. 

Pada awal musim lalu, Ronaldo mengaku hampir menandatangani kontrak dengan Manchester City sebelum akhirnya menuruti saran dari Sir Alex Ferguson untuk kembali ke Old Trafford. Ronaldo pun mengaku pernah menolak untuk menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di dunia, jika bergabung dengan klub Arab Saudi.

Ronaldo mengatakan, klub Arab Saud, Al-Hilal, pernah menawarkan kontrak dua tahun senilai 305 juta poundsterling atau sekitar Rp 5,6 triliun. "Itu benar, ya benar (tawaran kontrak dari Al-Hilal)," kata Ronaldo.

Mantan pemain Juventus itu mengungkapkan sebenarnya sulit menolak tawaran uang sebesar itu. Namun ia berpikir sangat bahagia di klub yang membesarkan namanya ketika direkrut pada 2004. Selain itu, dirinya juga merasa masih bisa mencetak gol.

"Saya masih percaya bahwa saya bisa mencetak banyak gol dan membantu tim, karena saya masih yakin kalau saya masih bagus dan mampu membantu tim nasional, bahkan Manchester United. Tapi jika Anda tidak merasakan energi di sekitar Anda, di sisi Anda, itu sulit," ungkap pemain berusia 37 tahun tersebut.

 

Dilansir BBC, Kamis (17/11/2022), Piers Morgan mengungkapkan bagaimana perasaan Ronaldo seusai wawancara itu. Ia mengeklaim Ronaldo senang dengan kegaduhan yang terjadi sekarang ini di MU setelah wawancara tersebut.

"Saya pikir dia tahu apa yang ingin dia katakan, dan bagaimana dia ingin mengatakannya. Dia tahu seperti apa reaksinya nanti,” klaim Morgan.

 

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement