Senin 14 Nov 2022 13:43 WIB

Misteri Kapur Barus di Lokasi Satu Keluarga Tewas di Citra Garden, Dimakan?

Dugaan lain selain dimakan, kapur tersebut sengaja ditaruh untuk serap bau.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Rumah tempat ditemukannya empat jasad di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.
Foto: Ali
Rumah tempat ditemukannya empat jasad di perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya bakal mendalami dugaan satu keluarga yang meninggal di sebuah rumah di perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat meninggal karena keracunan. Saat ini tim penyidik tengah menyelidiki segala kemungkinan guna menguak penyebab kematian empat orang itu secara mengenaskan.

"Itu yang sedang kami selidiki dan teliti, dari berbagai kemungkinan," ujar Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada awak media, Senin (14/11/2022).

Baca Juga

Selain melakukan penyelidikan konvensional, kata Hengki, pihaknya juga meminta bantuan tim forensik untuk melakukan pemeriksaan toksikologi dengan tujuan mencari tahu adakah dugaan mereka tewas karena keracunan. Termasuk melakukan otopsi terhadap keempat korban tersebut.

Karena itu, pihaknya pun mendalami temuan semangkuk kapur barus diatas meja makan dalam kediaman sekeluarga yang tewas mengering ini. "Sedang kami dalami," tutur Hengki.

Kendati demikian, Hengki belum bisa memberikan kesimpulan perihal kematian satu sekeluarga akibat karena memakan kapur barus itu. Karena itu, ia minta agar  masyarakat  bersabar menunggu hasil dari

forensik atas jasad sekeluarga ini perlu ditunggu hingga rampung.

Sebelumnya penyidik Polsek Kalideres Jakarta Barat menemukan semangkuk kapur barus di atas meja makan di dalam rumah ditemukannya empat jenazah satu keluarga yang sudah berbau busuk, di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/2/2022). Namun, keterangan dari dokter menyebutkan bahwa kapur barus digunakan untuk menyerap bau.

"Ditemukan ada beberapa bekas bedak bayi dan kapur barus,” ujar Syafri di Polsek Kalideres, Jakarta Selatan, Sabtu (12/11/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement