Sabtu 12 Nov 2022 10:34 WIB

Terungkap, Messi Pernah Sarankan PSG Mengontrak Wonderkid Milik Lazio Ini

Luka Romero permata baru milik Lazio.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ani Nursalikah
Luka Romero dari Lazio merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A di Olympic Stadium, Roma, Kamis 10 November 2022. Terungkap, Messi Pernah Sarankan PSG Mengontrak Wonderkid Milik Lazio Ini
Foto: Fabrizio Corradetti/LaPresse via AP
Luka Romero dari Lazio merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A di Olympic Stadium, Roma, Kamis 10 November 2022. Terungkap, Messi Pernah Sarankan PSG Mengontrak Wonderkid Milik Lazio Ini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Luka Romero permata baru milik Lazio. Siapa sangka, pemain sekelas Lionel Messi dikabarkan terkesan melihat kualitas gelandang serang yang pekan depan berusia 18 tahun itu.

Romero baru saja menjadi bintang Biancoceleste saat bertemu AC Monza pada giornata ke-14 Serie A. Pasukan ibu kota menang 1-0 atas I Biancorossi di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (11/11) dini hari WIB. Gol tunggal Le Aquile dicetak oleh jebolan akademi RCD Mallorca tersebut.

Baca Juga

Itu salah satu contoh kegemilangan sang wonderkid. Lazio dinilai beruntung mendapatkan pria Argentina itu. Rival sekota AS Roma, hanya mengeluarkan 200 ribu euro saat mendatangkan yang bersangkutan pada Agustus 2021.

Semula Romero akan difokuskan memperkuat tim yunior. Rupanya di sesi pelatihan selama pra-musim, pelatih Maurio Sarri takjub melihat kinerja pemain muda tersebut. Sarri tak ragu untuk menurunkan sosok bernomor punggung 18 di sejumlah pertandingan bersama skuat senior.

Nampaknya, musim ini, Romero bakal sering mentas di level teratas. Teranyar dalam duel kontra Monza, ia menggantikan peran Matteo Canvellieri. Sang wonderkid membayar lunas kepercayaan yang diberikan padanya.

Pelatih tim nasional senior Argentina, Lionel Scaloni memantau sepak terjang anak muda tersebut. Scaloni pernah memanggil yang bersangkutan pada awal tahun ini. Otomatis Romero bertemu Messi yang merupakan kapten La Albiceleste di kamp pelatihan.

"Peraih tujuh Ballon d'Or sangat terkesan (melihat kualitas kompatriotnya). Sehingga dia menyarankan PSG mengontrak remaja itu pada musim panas tahun ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/11/2022).

Berjalannya waktu, Romero tidak kemana-mana. Lazio juga mulai ancang-ancang mempertahankan calon bintang besar mereka. Klub tersebut siap mengikat sang wonderkid dengan kontrak jangka panjang.

Presiden Biancoceleste, Claudio Lotito menegaskan kubunya takkan melepas pria kelahiran Meksiko ini. Romero dinilai telah menjadi sosok penting dan bakal semakin berpengaruh di skuat Le Aquile di masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement