Jumat 11 Nov 2022 15:10 WIB

Aku Sahabat Satwa, Program Corporate Social Responsibility Royal Safari Garden

Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan CSR

Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan CSR.
Foto: RSG
Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan CSR.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Sebagai upaya menjaga keseimbangan dan keharmonisan serta bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar Royal Safari Garden, pada Kamis (10/11/2022) dilaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan tema Aku Sahabat Satwa. Dalam rangkaian kegiatan CSR terdapat edukasi tentang satwa, pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat sekitar secara gratis, donor darah, dan santunan anak yatim.

Anak-anak yatim yang diundang diberikan edukasi mengenai satwa mulai dari menyaksikan presentasi edukasi satwa, berkunjung ke taman burung, edukasi tentang satwa terbaru yang ada di Royal Safari Garden yaitu Jerapah, dan memberi makan Jerapah. Kegiatan CSR juga mengundang masyarakat sekitar untuk pemeriksaan kesehatan gratis seperti tensi darah, cek gula darah, kolesterol, dan asam urat.

Baca Juga

Royal Safari Garden juga bekerja sama dengan PMI untuk melaksanakan donor darah yang diberlakukan untuk karyawan, tamu hotel, dan masyarakat sekitar hotel. Royal Safari Garden berharap penyelenggaraan donor darah ini dapat memberikan manfaat positif untuk kesehatan diri sendiri (pendonor), juga dapat membantu PMI dalam menyalurkan darah bagi para pasien/masyarakat yang memerlukan transfusi darah sebagai salah satu upaya untuk penyelamatan.

Royal Safari Garden secara konsisten setiap tahunnya menyelenggarakan kegiatan CSR dan pada tahun ini bertema Aku Cinta Satwa dengan tujuan:

1. Menumbuhkan rasa empati untuk saling menyayangi sesama makhluk hidup ciptaan Tuhan

2. Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat sekitar

3. Mengajarkan nilai-nilai kebaikan serta belajar bertanggung jawab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement