Senin 07 Nov 2022 19:49 WIB

Polisi Periksa Tiga Orang Buntut Kebakaran Kantor Bappelitbang

Ketiga orang tersebut di antaranya merupakan pekerja proyek di Gedung Bappelitbang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas kebakaran berusaha memadamkan api saat kebakaran di Gedung Bapelitbang, Balai Kota Bandung, Senin (ilustrasi)
Foto: Edi Yusuf/Republika
Petugas kebakaran berusaha memadamkan api saat kebakaran di Gedung Bapelitbang, Balai Kota Bandung, Senin (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi telah memeriksa tiga orang buntut kebakaran Kantor Bappelitbang Kota Bandung, Senin (7/11/2022) pagi. Mereka diduga mengetahui kronologis peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung tersebut.

Kapolsek Sumur Bandung Kompol Deny Rahmanto mengatakan ketiga orang yang diperiksa masih berstatus saksi. Mereka diyakini mengetahui peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung Bappelitbang.

Baca Juga

"Yang diamankan tiga orang untuk dimintai keterangan sebagai saksi karena ada beberapa yang mengetahui asal mula seperti api ini dari mana dan yang lainnya," ujarnya, Senin (7/11/2022).

Ia melanjutkan ketiga orang tersebut di antaranya merupakan pekerja proyek di Gedung Bappelitbang. Pekerja tengah memperbaiki bagian atap dengan cara pengelasan.

Selain itu terdapat staf pemeliharaan yang dimintai keterangan. Pihaknya juga telah memasang garis polisi di area gedung yang terbakar.

"Pemasangan police line terkait kejadian tadi yaitu adanya kebakaran di Gedung Bappelitbang kota Bandung, kita mengamankan dulu TKP," katanya.

Deny mengatakan pihaknya belum dapat menyimpulkan terkait kebakaran tersebut. Sebab penyidik memerlukan penyelidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, kebakaran di kantor Bappelitbang Kota Bandung di kawasan Balai Kota Bandung berhasil dipadamkan oleh petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB), Senin (7/11/2022). Petugas saat ini tengah melakukan pendinginan.

Kebakaran diperkirakan mulai terjadi pukul 10.30 WIB dan berhasil dipadamkan serta dilakukan pendinginan hingga pukul 12.00 WIB. Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.   (*1)

  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement