Sabtu 05 Nov 2022 11:47 WIB

Promotor Tambah Tim Kesehatan dan Keamanan di Konser Hari Kedua NCT 127

Promotor ingin memastikan keselamatan dan keamanan penonton NCT 127.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Kondisi keramaian pengunjung konser NCT 127 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: Republika/Eva Rianti
Kondisi keramaian pengunjung konser NCT 127 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Promotor konser NCT 127 2nd Tour “Neo City- Jakarta: The Link” 4-5 Desember 2022, Dyandra Global Edutainment menambah jumlah tenaga kesehatan dan keamanan di lokasi konser NCT 127 pada hari kedua, Sabtu (5/11/2022). Kebijakan itu diambil setelah kekacauan yang terjadi pada konser hari pertama yang berlangsung di ICE BSD, Jumat (4/11/2022).

“Untuk hari kedua, kami akan menambahkan lebih banyak petugas paramedis dan juga tenaga keamanan,” tulis Dyandra Global Edutainment dalam keterangan tertulisnya dikutip dari Instagram, Sabtu (5/11/2022).

Baca Juga

Keputusan itu sebagai upaya promotor yang ingin menghadirkan keselamatan dan pengalaman konser menyenangkan kepada penonton dan penggemar NCT 127, NCTzen. Selain itu, mereka menyatakan bekerja sama dengan aparat kepolisian setempat untuk menghindari kejadian serupa hari pertama konser.

“Kami berusaha untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan terulang kembali,” ujar promotor.

 

Dyandra Global Edutainment mengimbau penonton konser hari kedua untuk menjaga prosedur keselamatan selama acara berlangsung. Pada hari pertama konser, kepolisian menghentikan acara karena penonton di area berdiri depan panggung berdesak-desakan hingga menyebabkan 30 orang pingsan. Konser itu sebenarnya mendekati akhir acara.

Sebelum konser berlangsung, ada dugaan ancaman bom di konser NCT 127. Kaporles Tangerang Selatan, Sarly Sollu mengatakan kepolisian melakukan pemeriksaan secara bertahap mulai dari strerilisasi secara manual oleh anggota, menggunakan anjing pelacak K-9, dan dilakuan strerilisasi oleh Unit Penjinak Bom (Jibom). Kepolisian yang menyisir lokasi konser pada hari pertama tidak menemukan bukti adanya bom atau bahan peledak di sana.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement