Rabu 02 Nov 2022 09:32 WIB

Himasa Universitas BSI Gelar Workshop Pemrograman Laravel

Laravel salah satu framework berskala besar, memiliki tingkat keamanan tinggi

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk Workshop Pemrograman Laravel dengan tema ‘Build A Website with Framework Laravel’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk Workshop Pemrograman Laravel dengan tema ‘Build A Website with Framework Laravel’.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menyelenggarakan kegiatan bertajuk Workshop Pemrograman Laravel dengan tema ‘Build A Website with Framework Laravel’. Digelar secara daring, kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad (16/10/2022).

Hadir sebagai narasumber, Ahmad Fauzi, menjelaskan framework Laravel saat ini marak digunakan oleh kalangan perusahaan karena kemudahan dan kelengkapan fitur yang dimiliki framework Laravel. “Laravel merupakan salah satu framework berskala besar, sehingga memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Hal ini yang membuatnya banyak perusahaan lebih sering menggunakan Laravel untuk membuat aplikasi web secara aman dan dapat dikembangkan,” ujar Ahmad dalam keterangan rilis, Rabu (2/11/2022).

Baca Juga

Ia menambahkan, kelebihan yang dimiliki oleh Laravel antara lain memiliki template ringan, sehingga membantu developer dalam membuat website lebih powerful. Library yang lengkap dan dapat digunakan secara gratis. Menggunakan model MVC (Modal View Controller) sangat membantu dalam pengembangan website.

“Keunikan Laravel adalah memiliki tool artisan yang dapat membuatnya berinteraksi dengan framework lainnya dengan bantuan command line. Fitur Laravel terdiri dari, authentication, testing and debugging, routing, blade template engine dan composer,” jelasnya.

Kegiatan workshop ini mendapatkan tanggapan positif dari kalangan mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI Kampus Digital Kreatif. Salah satunya, Habibah Turrohmah yang mengatakan workshop ini sangat bagus dan materi yang disampaikan juga sangat jelas.

“Semoga Himasa sering-sering mengadakan kegiatan pelatihan seperti yang sangat membantu kita dalam menambah wawasan terutama dalam perkuliahan web programming,” ungkap Habibah.

Sementara itu, Aghita Azironia selaku ketua pelaksana mengungkapkan kegiatan ini memberikan kesan yang baik. Setelah acara ini, kedepannya Himasa akan mengadakan acara lainnya lagi.

“Melalui acara ini dapat memotivasi kami khususnya Himasa untuk mengadakan kegiatan yang lainnya agar tali silahturahmi antar sesama anggota Himasa maupun mahasiswa Universitas BSI menjadi semakin dekat,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement