Selasa 01 Nov 2022 16:45 WIB

DCC Kenalkan Cara Pembuatan Podcast kepada Siswa Lewat BSI Digination Batch 2

Memiliki kemampuan bidang teknologi jadi hal yang harus dikuasai anak zaman sekarang

 DCC (Digital Creative Centre) berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan BSI Digination, Senin (24/10/2022) di Universitas BSI kampus Bogor
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
DCC (Digital Creative Centre) berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan BSI Digination, Senin (24/10/2022) di Universitas BSI kampus Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Memiliki kemampuan dalam bidang teknologi, khususnya digital kreatif menjadi salah satu hal yang harus dikuasai oleh anak muda zaman sekarang. Pasalnya saat ini, perkembangan teknologi sudah semakin canggih, sehingga perlu adanya pelatihan yang bisa mendukung keseimbangan zaman.

Maka dari itu, DCC (Digital Creative Centre) berkolaborasi dengan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor mengadakan kegiatan BSI Digination, Senin (24/10/2022) di Universitas BSI kampus Bogor,  Jalan Merdeka No 168, RT 01/RW 05, Ciwaringin Bogor Tengah, Jawa Barat.

Baca Juga

BSI Digination merupakan salah satu kegiatan yang diusung oleh DCC untuk melatih skill siswa/i SMK/SMA/MA sederajat dalam bidang teknologi digital kreatif. Kali ini, DCC mengundang siswa/i dari SMK Bina Informatika untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Dengan menghadirkan dua orang narasumber yakni Iqbal Alifudin dan Kukuh Panggalih sebagai pelaku di industri kreatif. Tak lupa juga, kegiatan BSI Digination turut menghadirkan startup patner DCC.

Kukuh Panggalih selaku salah satu narasumber dari kegiatan tersebut membawakan materi tentang pelatihan podcast dan talkshow, yang akan melatih hard skill kepada para siswa/i dalam pembuatan program Talkshow dan Podcast.

“BSI Digination ini terdiri dari dua rangkaian acara yang pertama workshop yaitu untuk melatih soft skill dan exhibition untuk melatih hard skill para siswa/i SMK Bina Informatika. Dalam exhibition ini juga, terbagi menjadi dua bagian yakni pelatihan cara pembuatan program talkshow dan podcast,” ucap Kukuh.

Ia juga menambahkan, bahwa pada program talkshow dan podcast memiliki bagian-bagian terkait diantaranya FD (Floor Director), Camera Person, Narasumber dan Host. “Siswa/i yang mengikuti kegiatan ini, ikut terlibat secara langsung untuk mengikui pelatihan talkshow dan podcast. Masing-masing dari mereka terlibat sebagai FD, camera person, narasumber dan host,” ujar Kukuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement