Selasa 01 Nov 2022 13:56 WIB

BSI Digination Universitas BSI kampus Cilebut Tuai Pujian

BSI Digination disambut baik peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas BSI

BSI Digination disambut baik oleh peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas BSI
Foto: UBSI
BSI Digination disambut baik oleh peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas BSI

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Kegiatan BSI Digination: Workshop dan Kunjungan Industri bertajuk Opportunities in Creative Industry yang digelar atas kerja sama Digital Creative Center (DCC) dan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) disambut baik oleh peserta dari sekolah-sekolah rekanan Universitas BSI. Ini merupakan pembuktian Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

Hal ini terbukti dari tanggapan guru dari salah satu rekanan sekolah Universitas BSI kampus Cilebut, yakni SMK Bina Mandiri yang turut mendampingi siswa-siswi nya hadir di kegiatan BSI Digination, Kamis (27/10/2022).

Baca Juga

Esti Oktaviani selaku guru SMK Bina Mandiri mengaku tidak menyangka kegiatan yang awalnya dikira seperti Go to Campus ternyata disuguhkan dunia industri digital kreatif oleh Universitas BSI. “Tidak menyangka pula anak-anak kami dari SMK Bina Mandiri dapat mempraktikkan langsung apa yang disampaikan dari pihak Universitas BSI, ternyata bisa melakukan praktik yang mungkin akan bermakna buat mereka,” ujar Sri, Kamis (6/10/2022).

Selain itu, kegiatan seperti ini juga memberikan wawasan serta relasi baru bagi siswa-siswi SMK Bina Mandiri karena memberikan peluang untuk on job training (OJT) atau PKL (Praktik Kerja Lapangan).

Siswa jurusan Multimedia SMK Bina Mandiri, Tesa Sulistia, berkesempatan praktik langsung dalam kegiatan BSI Digination. Menurutnya, kegiatan ini sangat pas untuknya sebagai generasi Z serta sesuai jurusan mereka pula. Apalagi untuk workshop tentang Fundamental Design Skill for Digital Creative.

“BSI Digination sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman yang lain, apalagi rangkaian kegiatan BSI Digination yang menyajikan simulasi stasiun televisi dan podcast bersama BSI TV memberikan pengalaman dan ilmu baru bagi saya,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement