Selasa 01 Nov 2022 15:23 WIB

Ceu Popong Dorong Dada Rosada Maju di Pilpres 2024

Pemimpin tak hanya harus sekadar pintar tapi harus mengerti kondisi di lapangan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada
Foto: Edi Yusuf/Republika
Mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tokoh masyarakat Jawa Barat Ceu Popong meminta mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada tidak hanya maju pada pemilihan Gubernur Jawa Barat tahun 2024. Namun diharapkan dapat maju pada pemilihan presiden (pilpres) mendatang.

"Jadi setuju tidak jika Kang Dada ini kita calonkan sebagai presiden," ujarnya belum lama ini di acara wisuda Universitas Kebangsaan.

Baca Juga

Ia menilai seorang pemimpin tidak hanya harus sekadar pintar namun mereka harus mengerti kondisi di lapangan. Selain itu tidak boleh pelit dan harus berbagi kepada masyarakat banyak.

Ceu Popong mengaku kenal dekat dengan Dada Rosada sehingga ia tidak meragukan kredibilitasnya. Sementara itu Dada Rosada mengaku kehadirannya di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia sebab merasa masih bagian kampus tersebut. Ia mengaku siap maju di Pilgub Jabar jika diminta oleh masyarakat.

"Waktu pulang di Sukamiskin, saya ditanya sama teman-teman wartawan mau mencalonkan atau tidak. Kalau rakyat minta (mau), kalau enggak ada, saya malu," katanya.

Ia mengaku terdapat sejumlah anggota partai yang bersilaturahmi dengan dirinya termasuk dari masyarakat. Mereka pun membahas terkait Pilgub Jabar dan menanyakan terkait peluang maju di pemilihan tersebut. "Alhamdulillah yang sudah pada datang, walau belum menyatakan diri," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement