Ahad 30 Oct 2022 06:48 WIB

Kapolda Memberikan Arahan ke Satker Binmas Jajaran Polda Metro Jaya

Kapolda menyampaikan arahan presiden soal perilaku Polri yang harus dihilangkan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, memberikan arahan kepada seluruh anggota satker Binmas Jajaran Polda Metro Jaya di Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ), Sabtu (29/10). Pertemuan itu bertujuan untuk memeberikan motivasi maupun semangat, serta edukasi kepada jajaran Binmas di lapangan.

Fadil berharap jajaran Binmas di lapangan dapat menjalankan fungsi dan perannya terhadap masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab. Ia menyampaikan beberapa arahan Joko Widodo mengenai perilaku-perilaku personel Polri di lapangan yang harus dihilangkan. Acara tersebut dihadiri para perwira dan anggota yang berjumlah kurang lebih 1.300 personel.

Baca Juga

“Saya sampaikan kembali beberapa arahan dari Bapak Presiden, agar seluruh personel yang hadir disini paham betul apa yang menjadi harapan dari Bapak Presiden. Diantaranya Stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat, jangan mencari-cari kesalahan masyarakat, tidak menunjukkan kemewahan, dan lain-lain,” kata Fadil.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengajak para personel jajaran Polda Metro Jaya untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Meningkatkan apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap Institusi Polri. Fadil juga mengingatkan agar para Personel Binmas aktif berkunjung menemui para warga masyarakat di lingkungan dinasnya masing-masing.

“Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai ini,” ujar Fadil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement