Sabtu 29 Oct 2022 17:24 WIB

Prabowo-Cak Imin Dijadwalkan Kembali Bertemu Besok

Pertemuan mematangkan agenda-agenda follow up dari piagam kerja sama Gerindra-PKB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Andi Nur Aminah
 Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda.
Foto: Foto: Arie Lukihardianti/Republika
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dijadwalkan akan kembali bertemu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ahad (30/10) besok. Kabar pertemuan tersebut dikonfirmasi oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda.

"Iya betul, besok pagi pukul 08.00 WIB, pertemuan Gus Muhaimin (cak Imin) dengan Pak Prabowo mematangkan agenda-agenda follow up dari piagam kerja sama Gerindra-PKB," kata Huda dalam diskusi daring, Sabtu (29/10).

Baca Juga

Pertemuan rencananya akan dilakukan di sekitaran Senayan. Pertemuan kedua tokoh tersebut dilakukan sebagai kelanjutan pascadeklarasi. Salah satunya juga terkait rencana PKB dan Gerindra yang akan meresmi Sekber. 

"Ya ini bagian dari kick off PKB-Gerindra road to 2024. Semua agenda perjuangan akan kita turunkan dari level pusat ke daerah-daerah terutama konsolidasi dan pendalaman kerja di level terkecil dari pemerintahan ini, RT RW seluruh Indonesia," ucapnya.

Huda memastikan koalisi PKB dan Gerindra kian solid. PKB berharap agar kontestasi bisa diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. 

"Sejak dari awal koalisi dibangun semangatnya kita ingin minimal tiga poros dalam Pilpres 2024. Karena dengan tiga poros itu, polarisasi bisa kita cegah karena semangat itu saya kira semakin menemukan momentum dan faktualnya. Saya kira setelah deklarasi para pihak dan PKB Gerindra makin solid jemput kemenangan 2024," ungkapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement