Jumat 28 Oct 2022 21:15 WIB

Puluhan Pemuda di Sukabumi Diganjar Penghargaan di Hari Sumpah Pemuda

Apa yang dilakukan pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Puluhan pemuda berprestasi di Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022). Mereka diapresiasi karena telah memberikan perubahan dan melahirkan karya yang terbaik sesuai dengan bidangnya.
Foto: istimewa
Puluhan pemuda berprestasi di Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022). Mereka diapresiasi karena telah memberikan perubahan dan melahirkan karya yang terbaik sesuai dengan bidangnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Puluhan pemuda berprestasi di Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan dalam momen peringatan Hari Sumpah Pemuda, Jumat (28/10/2022). Mereka diapresiasi karena telah memberikan perubahan dan melahirkan karya yang terbaik sesuai dengan bidangnya.

Penghargaan itu diberikan di sela-sela upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun, di Ruang Pertemuan Balaikota Sukabumi, (28/10/2022). Di mana ada sebanyak 23 pemuda berprestasi yang mendapatkan penghargaan dari Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Baca Juga

Salah satu penerima penghargaan itu yakni Rendy Irlian Kamase yang merupakan Ketua Sukabumi Creative Hub (SCH). Sosok yang sering dipanggil Rio ini merupakan pemuda yanng aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif di kalangan anak muda.

'' Alhamdulillah penghargaan sebagai pemuda pembawa perubahan di kota,'' ujar Rio. Ia berharap para pemuda terus melahirkan kreativitas di tengah tantangan zaman dan percepatan perkembangan teknologi.

Hal senada disampaikan peraih penghargaan lainnya kepada Founder the Pabukon Lisan Shidqi Zulfahmi. Lisan meraih penghargaan sebagai pemuda pelopor tingkat Jabar.

Di sisi lain, Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema " Bersatu Bangun Bangsa". Dalam kesempatan itu, dibacakan secara utuh sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali oleh Pembina Upacar

Tema Sumpah Pemuda ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

" Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi pada saat membacakan sambutan. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang.

Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

" Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia," terangnya. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement