Rabu 26 Oct 2022 13:24 WIB

AHY ke Anies: Banyak Titik Temu

AHY sebut perbedaan yang ada bersifat saling melengkapi.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela pertemuan tim kecil Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat di kediaman Anies, Jakarta, Selasa (25/10).
Foto: Instagram Agus Harimurti Yudhoyono
Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di sela pertemuan tim kecil Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat di kediaman Anies, Jakarta, Selasa (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui turut hadir dalam pertemuan tim kecil Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat pada Selasa (25/10). Pertemuan yang terjadi di kediaman bakal calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan tersebut diketahui untuk membahas calon wakil presiden.

Sebelum pertemuan tersebut, AHY mengaku sudah sering bertemu dengan Anies. Pertemuan yang menjadi ajang bertukar pikiran dan gagasan sebelumnya, tetapi dalam silaturahim  kemarin kembali berlangsung penuh rasa kekeluargaan.

Baca Juga

"Kali ini kami saling menyamakan catatan kembali untuk mencari solusi persoalan bangsa. Banyak titik temu dan kesamaan cara pandang diantara kami, dalam melihat persoalan-persoalan yang ada dan juga solusi-solusi yang bisa dilakukan," ujar AHY dalam keterangannya yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Rabu (26/10).

Keduanya memiliki titik temu, terutama dalam hal mengutamakan rakyat. Meski diakuinya cara antara Anies dengan AHY mungkin bisa berbeda, tapi sejatinya misinya sama. "Justru ini akan saling melengkapi dan mengisi satu sama lain," ujar AHY.

Di samping itu, AHY mengatakan bahwa diskusi kemarin juga berlangsung seru. Bahkan ajudan Anies sampai memberitahukan jadwal beliau berikutnya. Menurutnya, kalau sudah diskusi dengan Anies, rasanya waktu terasa kurang.

"Karena sesungguhnya begitu banyak cita-cita kami akan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia yang lebih baik ke depan. Bangkit ekonominya, semakin maju negaranya, semakin sejahtera rakyatnya," ujar AHY.

"Tak lupa, sebagai warga ibukota, saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Anies atas segala pencapaian dan pengabdiannya sebagai Gubernur DKI Jakarta," sambung putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

AHY sendiri direncanakan menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada hari ini. Rencana pertemuan tersebut terjadi usai tim kecil Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS membahas calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Rasyid Baswedan.

"Pertemuannya om dan ponakan aja, ngobrol-ngobrol aja," ujar Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya saat dihubungi, Selasa (25/10).

Adapun pertemuan tim kecil di kediaman Anies, ia mengungkapkan,  pembahasan cawapres masih alot. Mengingat Partai Demokrat dan PKS mengajukan kadernya untuk menjadi pendamping Anies.

"Pembahasan terjadi secara dinamis dan alot karena Nasdem menyerahkan (pemilihan cawapres) pada capres, dan PKS mengusulkan Ahmad Heryawan dan PD menawarkan AHY," ujar Willy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement