Jumat 21 Oct 2022 20:56 WIB

Kapolda Sumbar Minta Anggota Jangan Pernah Bohongi Masyarakat

Kapolda mengajak kepada seluruh jajarannya untuk bekerja ikhlas.

Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo melantik Irjen Pol Suharyono sebagai Kapolda Sumatra Barat di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10/2022)
Foto: Humas Polda Sumbar
Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo Prabowo melantik Irjen Pol Suharyono sebagai Kapolda Sumatra Barat di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (18/10/2022)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG  -- Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono meminta seluruh personel kepolisian yang ada di daerah itu agar jangan berbohong dan berupaya membangun kepercayaan masyarakat kepada institusi tersebut.

"Janganlah kamu berbohong karena betapapun cepat larinya kebohongan kejujuran akan menyalip," kata dia saat memberikan commander wish di Mapolda Sumbar di Kota Padang, Jumat.

Baca Juga

Ia mengajak agar personel kepolisian tidak merasa ketakutan karena sesungguhnya ketakutan itu akan merampas semua kemampuan yang dimiliki. "Marilah bersama-sama kita bekerja, bekerja bersama sama dengan ikhlas. Demi pengabdian kepada masyarakat dan negara," kata dia.

Kemudian ia berpesan bahwa di saat kita melayani masyarakat, agar tempatkan diri di bawah satu klik di bawah masyarakat atau membangun kepercayaan masyarakat (trust building)..

 

"Di saat kita bermitra, tempatkan diri kita selevel dengan mitra kita atau partnership building. Dan di saat penegakan hukum, tempatkan diri kita satu klik di atas yang kita tegakkan atau penegakan hukum," sebutnya.

Ia mengajak dimana saja berada dan apa pun yang menjadi pangkat dan jabatan, fungsi apa pun dan seterusnya selalu ingatlah kepada yang maha kuasa, dan syukuri nikmat yang ada.

"Jangan sekali kali kamu merasa puas, sesungguhnya kepuasan itu adalah awal dari ketidaktahuan," pesan Kapolda Sumbar.

Selain itu dalam menjalankan tugas, personel kepolisian harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu sampai dengan menjalankannya. "Cek, ricek, kroscek, lastcek, dan final cek," ucap dia

Menurut dia suksesnya karir tidak terlepas dari keluarga di rumah, dari doa istri dan anak-anak.

"Mari bekerja sepenuh hati dan selalu berdoa agar selalu diberikan kemudahan dan keselamatan," ujar dia.

Sebelumnya Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono perdana memasuki Mapolda Sumbar dan disambut Wakapolda Sumbar Brigjen Pol. Edi Mardianto di depan pintu masuk Polda.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement