Selasa 18 Oct 2022 19:49 WIB

Petani Jagung Hanyut dan Tenggelam di Sungai Rokan, Riau

Korban diketahui ingin pergi berkebun dengan cara menyeberangi sungai..

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, mengonfirmasi ada seorang petani hanyut dan tenggelam saat menyeberang Sungai Rokan yang terletak di Desa Ulak Patian Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Korban diketahui bernama Tolona Laiya (50). Hingga saat ini, Tolona yang merupakan petani jagung itu masih dalam pencarian tim SAR.

"Korban masih dalam pencarian. Saat itu korban bersama ponakan ingin pergi ke kebun dengan cara menyeberang sungai. Saat itu air sungai sebagian deras dan dalam," kata Nyoman, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga

Nyoman menjelaskan, korban dilaporkan hilang Senin (17/10) kemarin. Saat itu korban sudah menyeberangi sungai. Namun ketika di pertengahan korban terbawa arus dan tenggelam. Keponakan korban tidak sempat menolong karena sudah terbawa arus sungai.

Korban diketahui merupakan warga pendatang dari Sumut dan sudah lama menetap. Ia pun menjadi warga Kabupaten Rohul berdasarkan kartu identitas KTP. "Saat ini korban masih dalam pencarian oleh Tim SAR, personel Polsek Kepenuhan, BPBD Rohul, masyarakat beserta pihak keluarga namun masih nihil," ucap Nyoman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement