Selasa 18 Oct 2022 13:04 WIB

Hari Ini Kapolda Sumbar Pengganti Teddy Minahasa Dilantik

Kapolda Sumbar pengganti Irjen Pol Teddy Minahasa yakni Irjen Pol Suharyono.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo siang ini akan melantik Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.
Foto: Prayogi/Republika.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo siang ini akan melantik Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kabid Humas Polda Sumatra Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, mengatakan hari ini, Selasa (18/10) Kapolda Sumatra Barat pengganti Irjen Pol Teddy Minahasa, yakni Irjen Pol Suharyono akan dilantik, Menurut Dwi, pelantikan akan dilakukan di Mabes Polri Jakarta.

“Pelantikan rencananya berlangsung di Mabes Polri, siang ini,” kata Dwi.

Suharyono dilantik sesuai surat telegram Nomor ST:2223/X/KEP/2022 pada Jumat 14 Oktober lalu. Irjen Suharyono saat ini ditugaskan Polri di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ia adalah lulusan terbaik dan penerima Adhi Makayasa 1992.

Setelah dilantik di Jakarta, rencananya Irjen Suharyono akan langsung terbang ke Padang untuk menjalankan tugas sebagai Kapolda Sumbar.

Agenda pertama Irjen Suharyono begitu tiba di Padang adalah bersilaturahmi ke Gubernur Sumbar, Mahyeldi dan Forkopimda Sumbar lainnya.

Irjen Suharyono awalnya tidak ditunjuk sebagai Kapolda Sumbar. Nama yang muncul bersamaan dengan mutasi Teddy Minahasa ke Polda Jatim adalah Irjen Pol Rusdi Hartono.

Namun dalam perjalanan, setelah Irjen Teddy ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba, telegram tersebut berubah dengan munculnya telegram terbaru Nomor ST/2223/X/KEP/2022 tertanggal 14 Oktober 2022.

Irjen Teddy batal ke Jawa Timur dan digantikan oleh Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan. Toni sendiri sebelum jadi Kapolda Sumsel diketahui adalah Kapolda Sumbar.

Irjen Rusdi Hartono yang seharusnya ke Polda Sumbar, bergeser ke Polda Jambi. Sebagai pengganti, Kapolri menunjuk Irjen Suharyono.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement