Selasa 18 Oct 2022 05:12 WIB

Anies Baswedan Hadiri Peluncuran 'NasDem Memanggil'

Di ajang Pemilu 2024 segenap 'slagorde' Partai NasDem siap menyongsong kemenangan. 

Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kanan) didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh (kiri).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Ketua Umum Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh (kanan) didampingi Ketua Umum Garda Pemuda NasDem Prananda Paloh (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan menghadiri peluncuran Program 'NasDem Memanggil' di NasDem Tower, Jakarta, Senin malam. "Dalam acara peluncuran 'NasDem Memanggil' turut bergabung bersama kita calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai NasDem Prananda Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (17/10/2022).

Kehadiran Anies di acara itu semakin menambah animo berbagai lapisan warga untuk terlibat dalam program ini. "Sebagai simbol keberlanjutan dan perubahan, kami meyakini bahwa sosok Anies akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi partai di ajang kontestasi 2024 berikut dengan agenda perjuangannya," ujar dia.

Tidak ketinggalan Ketua Umum Surya Paloh hadir dalam kesempatan tersebut dan secara resmi meluncurkan program ini. Sebagai pimpinan tertinggi partai, Surya Paloh berkepentingan untuk memastikan bahwa di ajang Pemilu 2024 segenap 'slagorde' Partai NasDem sudah siap untuk menyongsong fajar kemenangan baru. 

Baca juga : Paloh Sebut Ada Pihak yang Meminta Nasdem Dikeluarkan dari Pemerintahan

 

"Kemenangan yang siap mengantarkan Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia menemukan babak barunya dalam perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara di Republik ini," papar Prananda.

Menurut dia, 'NasDem Memanggil adalah sebuah program yang digagas Bappilu Partai NasDem dalam upaya menjaring para calon anggota legislatif. Baik di level DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten/kota untuk berkontestasipada Pemilu 2024.

Kata dia, 'NasDem Memanggil' adalah sebuah ruang bagi segenap anak bangsa yang memiliki atensi serta ketertarikan dalam dunia politik praktis guna memperjuangkan kepentingannya.

Kepentingan yang dimaksud, tambah dia, adalah kepentingan yang didasarkan pada rasionalitas dan keberpihakan pada semangat perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.

Baca juga : Anies Hadiri Pelantikan Heru, Dulu Djarot Absen karena Liburan ke Labuan Bajo

"Siapa pun boleh ambil bagian dalam program ini, tua-muda, lak-laki atau perempuan, di kota maupun di desa, asalkan memenuhi kriteria dan ketentuan untuk dipilih dalam mekanisme pemilu sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujar Prananda.

Dia mengatakan 'NasDem Memanggil' adalah sebuah panggilan bagi seluruh warga negara Indonesia yang bekehendak membangun Indonesia lebih baik melalui platform Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia. Ini adalah panggilan bagi mereka yang meyakini bahwa Partai NasDem adalah wahana yang tepat untuk memanifestasikan segala idealismenya. 

"Bersama NasDem mereka akan mendapatkan ruang untuk memperjuangkan apa yang menjadi perhatian utamanya melalui jalur parlemen," ucapnya.

Baca juga : Paloh Tegaskan Nasdem Siap Hadapi Fitnah dan Dengki karena Usung Anies Baswedan

Melalui 'NasDem Memanggil', kata dia, Partai NasDem bermaksud menghimpun berbagai potensi dan kekuatan agar kemenangan dalam Pemilu 2024 menjadi semakin mungkin bagi NasDem. 

"Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah kaum muda Indonesia. Kami meyakini bahwa bersama mereka, tidak hanya kemenangan yang akan kami raih melainkan jalan lempang bagi gagasan-gagasan perubahan," tuturnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement