Ahad 16 Oct 2022 03:57 WIB

Dinkes Biak Menunggu Pengiriman Dosis Vaksin

Belum dikirim permintaan vaksin karena stoknya di berbagai daerah masih kosong.

Petugas menunjukkan dosis vaksin (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Dhemas Reviyanto
Petugas menunjukkan dosis vaksin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BIAK -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Biak Numfor, Papua masih menunggu kiriman vaksin dari Kemenkes dan Dinas Kesehatan Papua untuk melayani kebutuhan vaksinasi warga Biak. Belum dikirim permintaan vaksin ke Dinkes Biak karena stoknya di berbagai daerah masih kosong.

"Permintaan vaksin sudah disampaikan langsung ke Dinas Kesehatan Provinsi Papua untuk bisa direalisasikan karena Dinkes Biak Numfor masih menggencarkan pelayanan vaksinasi ke warga," ujar Plt Kadis Kesehatan Biak, Daud Duwiri, Sabtu (15/10/2022).

Baca Juga

Duwiri berharap kebutuhan vaksin bisa terealisasi secepatnya. Dinkes Biak Numfor tetap berharap program vaksinasi 1, vaksin 2, dan booster untuk warga Biak tetap berjalan hingga sekarang.

Duwiri mengatakan, layanan vaksinasi merupakan program pemerintah yang disediakan secara gratis untuk masyarakat di Kabupaten Biak Numfor. Ia mengingatkan, adanya kesadaran dari masyarakat Biak Numfor untuk melakukan vaksinasi di layanan fasilitas kesehatan milik Pemkab Biak Numfor dan TNI/Polri.

"Layanan vaksinasi setiap hari dibuka pada RSUD dan faskes pemerintah daerah lainnya," katanya.

Jajaran dinas kesehatan Biak terus mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Berdasarkan data capaian vaksinasi di Kabupaten Biak Numfor untuk vaksin satu 70.597 orang atau 93,76 persen. Sedangkan vaksin dua sebanyak 46.894 orang atau 62,28 persen dan vaksin penguat booster 17.278 orang atau 22,95 persen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement