Selasa 11 Oct 2022 17:19 WIB

Anies ke Demokrat: Terima Kasih Telah Berjalan Bersama

Anies meminta maaf, karena tak bisa hadir dalam acara pelantikan pengurus Demokrat.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono  (ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC-PAC Partai Demokrat DKI Jakarta. Secara virtual, ia berharap para kader partai berlambang bintang mercy itu dapat menjadi perwakilan dari rakyatnya.

"Insya Allah para kader yang baru saja dilantik menjadi perwakilan atas aspirasi-aspirasi. Nantinya, akan mendedikasihkan waktunya, energinya, pikirannya untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan masalah," ujar Anies dalam video yang diputar di GOR Ciracas, Jakarta, Selasa (11/10/2022).

Baca Juga

Ia meminta maaf, karena tak bisa hadir secara fisik dalam acara pelantikan tersebut. Pasalnya jelang dirinya purnatugas pada 16 Oktober mendatang, ada banyak tugas yang harus dituntaskan. "Terima kasih kepada seluruh keluarga besar Partai Demokrat di Jakarta yang telah selama ini berjalan bersama," ujar Anies yang merupakan calon presiden (capres) dari Partai Nasdem itu.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sendiri meminta kepada seluruh kadernya untuk menyongsong pemilihan umum (Pemilu) 2024 dengan berani. Kekalahan-kekalahan dalam kontestasi sebelumnya ditegaskan tak akan membuat partainya ciut.

"Kekalahan ketika itu tidak membuat kita semakin ciut, tetapi justru semakin berbenah diri. Semakin mempersiapkan diri dan mudah-mudahan jalannya terbuka untuk 2024," ujar AHY.

Partai Demokrat dimintanya tak pernah merasa kecil hati. Menurutnya, kekalahan dan kegagalan itu sifatnya sementara, yang permanen adalah ketika pihaknya tak berani untuk bangkit.

"Saya menginginkan Demokrat memiliki mentalitas seperti itu, tidak pernah patah semangat, tidak pernah patah arang, walaupun kita tidak pernah berhenti dari cobaan. Mudah-mudahan dari Jakarta, kita birukan kembali Indonesia," ujar AHY.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement