Senin 10 Oct 2022 22:39 WIB

Tragedi Kanjuruhan Ingatkan Pentingnya Gedung Olahraga Ramah Anak, Apa Kriterianya?

Anak sulit menyelamatkan diri ketika terjadi kerusuhan di pertandingan olahraga.

Suporter sepak bola mengevakuasi seorang anak saat bentrokan terjadi di Stadion Kanjuruhan di Malang, Jawa Timur, Indonesia.
Foto:

Sekretaris Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Batam itu pun turut prihatin atas meninggalnya korban anak dalam tragedi kerusuhan saat pertandingan sepak bola antara Arema dan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam. Berdasarkan data Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPA) korban anak yang meninggal dalam tragedi tersebut mencapai 35 jiwa.

Erry mengatakan tragedi di Satdion Kanjuruhan itu patut jadi pembelajaran bersama oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait dunia olahraga. Salah satunya dengan membenahi sistem pertandingan sepak bola ramah anak supaya kejadian serupa tak terulang lagi pada kemudian hari.

"Itu tadi, tribun khusus olahraga, bisa menjadi opsi untuk menjamin keamanan dan kenyamanan anak-anak ketika menonton pertandingan olahraga yang mereka sukai," kata Erry.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement