Sabtu 08 Oct 2022 14:53 WIB

Antisipasi Begal dan Gangster, Kapolda Metro Jaya Minta Frekuensi Patroli Ditingkatkan

Pelaku kejahatan jika ditemukan pada saat patroli malam hari agar ditindak tegas.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memerintahkan seluruh Tim Patroli Perintis Presisi untuk meningkatkan frekuensi patroli malam hari. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat, dan tindak kejahatan.

"Mulai malam hari ini saya sudah memerintahkan jajaran untuk lebih meningkatkan frekuensi patroli," perintah Fadil kepada jajarannya, disela-sela acara peresmian Gedung Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat (7/10) kemarin.

Baca Juga

Tidak hanya sekadar patroli, ia juga meminta agar setiap pelaku kejahatan, begal atau gangster yang ditemukan pada saat patroli malam hari dapat ditindak tegas. Sehingga masyarakat merasa aman dan bahkan tidak perlu was-was ketika harus beraktivitas pada malam hari. "Perintah saya, sikat penjahat! Lindungi masyarakat. Nggak ada kompromi!" tegas Fadil.

Dalam kesempatan itu, Fadil mengaku menerima sejumlah masukan dan informasi dari masyarakat di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Seperti adanya kekhawatiran masyarakat di wilayah Bekasi terkait dengan banyaknya aksi begal dan geng motor yang beraksi pada malam hari.

 

"Mudah-mudahan teman-teman sekalian, khususnya masyarakat Bekasi bisa tenang. Bahwa ada tim Presisi yang terus bekerja dan mengawal. Kami akan terus menyempurnakan, dan terus perbaiki," tutup Fadil. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement