Kamis 06 Oct 2022 20:49 WIB

Polres Sumedang Bagikan Helm dan Sembako dalam Operasi Zebra

Kegiatan ini diharapkan membantu meningkatkan kesadaran pentingnya memakai helm

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad
Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, membagikan sembako dan helm kepada masyarakat saat kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2022.
Foto: Polres Sumedang
Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, membagikan sembako dan helm kepada masyarakat saat kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG--Polres Sumedang  menggelar  Operasi Zebra Lodaya 2022, Kamis (6/10/22). Namun dalam operasi patuh lalu lintas ini ada yang unik. Saat menggelar razia di Bundaran Alamsari, jajaran Satlantas Polres Sumedang membagikan helm dan sembako kepada masyarakat dan pengguna jalan.

Pembagian helm dan sembako ini dipimpin langsung Kapolres Sumedang,  AKBP Indra Setiawa, SIK yang didampingi Kasat Lantas, AKP Kiki Tamimhartaki.“Hari ini selain melakukan penertiban kepada para pelanggar lalu lintas, kami juga melaksanakan pembagian helm dan sembako kepada para pengemudi transportasi umum, ojol, opang, dan masyarakat yang melintas," kata Kapolres.

Baca Juga

Menurut Kapolres,  kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat, serta meningkatkan kesadaran para pengguna sepeda motor tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara. Ia mengatakan, sampai hari ke empat pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022 di wilayah Sumedang telah tercatat ada sekitar 150 pelanggar yang ditindak.“Berdasarkan data hingga hari ini sudah terdapat 150 pelanggaran lalu lintas, dengan mayoritas pelanggaran boncengan lebih dari satu orang, kenalpot bising, dan tidak menggunakan helm,”  tutur dia.

Kapolres berharap, ke depan masyarakat dapat lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas seperti yang diatur dalam UU No 22 tahun 2009. UU tersebut, kata dia, salah satunya bertujuan  terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif." UU tersebut sebagai acuan masyarakat agar aman dan kondusif," katanya. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement