Jumat 23 Sep 2022 21:49 WIB

Wakil KSAL Kunjungi Zul, Bocah Penelan Kunci

Bocah yatim asal Kabupaten Indramayu itu secara tidak sengaja menelan kunci gembok.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksda Ahmadi Heri Purwono
Foto: Dispenal
Wakil Kepala Staf Angkatan Laut, Laksda Ahmadi Heri Purwono

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Republik Indonesia. Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono turut prihatin dengan kondisi Muhammad Zulzalaly Wal Ikhram (8). Bocah yatim asal Kabupaten Indramayu itu secara tidak sengaja menelan kunci gembok.

Zul, panggilan akrab dari Muhammad Zulzalaly Wal Ikhram, dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo Jakarta Kamis (22/9/2022) malam. Keberangkatannya ke Jakarta itu atas atensi Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, melalui Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL).

Baca Juga

Ahmadi pun sengaja mendatangi kamar tempat Zul dirawat di RS TNI Angkatan Laut Dr Mintohardjo Jakarta. Mendengar informasi bahwa kunci yang tertelan sudah tidak ada lagi di dalam saluran pencernaan Zul, Ahmadi pun sampai memastikannya dengan melihat secara langsung hasil rontgen Zul. Hasil rontgen tersebut ternyata memang menggambarkan bahwa tidak ada lagi kunci dalam tubuh Zul.

Melihat perhatian yang begitu besar dari jajaran TNI AL kepada warganya, Bupati Indramayu, Nina Agustina, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu, saya menghaturkan terima kasih kepada Panglima TNI Bapak Jenderal Andika Perkasa, juga kepada Bapak KSAL, Bapak Wakasal, dan segenap keluarga besar RS Mintoharjo yang begitu memperhatikan warga kami," tutur Nina.

Kunjungan wakasal ke kamar Zul membawa keceriaan tersendiri. Hal itu terutama ketika wakasal berbincang dengan Zul, yang memiliki sifat ceria. Zul menjawab pertanyaan wakasal dengan lucu dan mengundang tawa.

Ketika ditanyakan kenapa sampai bisa menelan kunci, Zul menjawab dengan bahasa Indonesia yang bercampur dengan bahasa Indramayu. Zul pun sempat bernyanyi mendendangkan lagu “Ojo Dibandingke” yang tengah viral saat ini.

Wakasal sempat menasehati Zul agar banyak makan supaya badannya besar, dan nanti kalau sudah besar jadi Angkatan Laut. "Mau?," tanya Wakasal.

Zul spontan menggelengkan kepala dan menjawab tidak mau yang sontak membuat semua yang hadir tertawa. Ternyata Zul bercita-cita menjadi dokter.

Di akhir kunjungannya, wakasal memberikan bantuan dana kepada Zul. Disusul Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang juga memberikan bantuan dana. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement