Jumat 23 Sep 2022 13:29 WIB

Pemprov DKI Ungkap Alasan Anies Lakukan Banyak Peresmian Jelang Lengser

Pemprov DKI menyebut peresmian sejumlah program sudah sesuai jadwal

Red: Nur Aini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan istrinya Fery Farhati (kiri) mewarnai tulisan
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) dan istrinya Fery Farhati (kiri) mewarnai tulisan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, jelang masa akhir Gubernur DKI Anies Baswedan menjabat, memang ada banyak peresmian dilakukan. Menurutnya, hal itu bukan sekadar momentum jelang selesainya tugas Anies di Jakarta.

“Itu memang sudah waktunya selesai bulan ini, maka diresmikannya bulan kemarin atau bulan depan,” kata Riza kepada awak media Kamis (23/9/2022) malam.

Baca Juga

Dia menambahkan, peresmian itu juga sebenarnya telah disesuaikan dengan sisa-sisa jadwal. Walaupun, dia mengakui jika memang masih ada banyak program yang belum terselesaikan.

“Masih ada banyak program yang belum diresmikan,” ujarnya.

Dalam beberapa waktu terakhir, Anies meresmikan berbagai lokasi jelang akhir jabatannya. Anies melakukan peresmian Taman Literasi Martha Christina Tiahahu di Blok M, Jakarta Selatan, pada Ahad (18/9/2022). Taman yang dibangun oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta tersebut, rencananya akan digunakan sebagai ruang baca. Tak hanya itu, diklaim jika taman literasi itu akan berfungsi sebagai ruang bertukar ide bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kemarin, Anies dan Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Tri Prasetyo meresmikan empat pasar dengan penampilan baru pada Kamis (22/9/2022). Empat pasar yang diresmikan, yaitu Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat.

Secara simbolis, Anies meresmikan empat pasar secara berbarengan di Pasar Cipinang Kebembem. "Izinkan hari ini saya menyampaikan Pasar Cipinang Kebembem, Pasar Sawah Barat, Pasar Tanah Tinggi Poncol, dan Pasar Tebet Barat dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada hari ini Kamis tanggal 22 September 2022 dengan ini secara resmi dinyatakan dibuka," kata Anies di lokasi peresmian, kemarin.

Awal bulan lalu, Anies juga meresmikan rumah DP nol rupiah di Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis (8/9/2022). Pemerintah DKI Jakarta meresmikan Rumah DP Nol rupiah tahap kedua yang sudah terbangun sebanyak 1.348 unit di Cilangkap, Jakarta Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement