Senin 19 Sep 2022 13:20 WIB

Pejalan Kaki Tewas Usai Tertabrak Bus Damri di Bandung

Sopir bus diduga tidak berkonsentrasi saat mengemudi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Pekerja berjalan di samping bus kota Damri Bandung yang berhenti operasi sementara di Pool Damri Kebon Kawung, Kota Bandung, Kamis (28/10).(Ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Pekerja berjalan di samping bus kota Damri Bandung yang berhenti operasi sementara di Pool Damri Kebon Kawung, Kota Bandung, Kamis (28/10).(Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Seorang pejalan kaki Ai Julaeha tewas di lokasi kejadian usai tertabrak bus Damri di depan bengkel Shapire di Jalan Moch Toha, Kota Bandung, Senin (19/9/2022) pagi. Jenazah korban dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih dan langsung diboyong pihak keluarga.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung Iptu Arief Saepul Haris mengatakan kecelakaan lalu lintas di Jalan Moch Toha melibatkan bus Damri yang dikendarai Ujang dan pejalan kaki Ai Julaeha. Korban selanjutnya dibawa ke RS Sartika Asih.

Baca Juga

"Pejalan kaki meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan langsung dibawa ke RS Sartika Asih," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Ia menyebut kendaraan Damri melaju dari arah selatan ke wilayah utara Kota Bandung. Namun, saat berada di tempat kejadian perkara bus menabrak pejalan kaki yang sedang menyeberang dari arah barat ke timur.

Arief melanjutkan kondisi arus lalu lintas pada pagi hari di Jalan Moch Toha relatif padat dan kendaraan berjalan pelan. Pihaknya menduga jika sopir bus tidak berkonsentrasi saat mengemudi hingga menabrak pejalan kaki.

"Karena arus lalu lintas padat dan mobil pelan, ketika dia (bus) melintas dan si ibu di tengah tetap melaju. Sementara diduga sopir tidak konsentrasi," katanya.

Ia mengatakan pihaknya telah mengamankan barang bukti yaitu bus Damri dan sopir. Serta rekaman CCTV yang berada di sekitar. "Bus dan sopir sudah diamankan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement