Senin 19 Sep 2022 12:13 WIB

Universitas BSI Kampus Tasikmalaya Gelar Semot dalam Acara PKKMB

PKKMB merupakan kegiatan memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya gelar Seminar Motivasi (semot), pada Ahad (11/9/2022) lalu.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya gelar Seminar Motivasi (semot), pada Ahad (11/9/2022) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru (maba) Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif. Hal ini membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya gelar Seminar Motivasi (semot), pada Ahad (11/9/2022) lalu.

Pelaksanaan semot digelar secara hybrid berpusat di BSI Convention Center (convex) Kaliabang. Hadir sebagai narasumber, Aan Rahman selaku motivator sukses memotivasi maba dalam kegiatan semot tersebut. “Nilai diri itu kita yang menentukan, bagaimana cara menentukannya, yaitu dengan memanfaatkan kesempatan yang ada, jangan pernah melewatkan yang namanya kesempatan, sekecil apapun itu bisa jadi itulah yang akan membuatmu besar,” ujar Aan saat menyampaikan materi.

Baca Juga

Sementara itu, Agung Baitul Hikmah selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengatakan bahwa PKKMB merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Dalam rangkaian acara PKKMB yang digelar oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif terdapat kegiatan semot untuk memotivasi maba agar semakin giat dan rajin dalam berkuliah, sehingga mereka dapat lulus tepat waktu. Sebelum memulai acara semot, kita juga melaksanakan kegiatan apel pagi dan pelepasan balon,” ujarnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement