Senin 19 Sep 2022 11:58 WIB

Sambut Mahasiswa Baru, Universitas BSI Yogyakarta Sukses Gelar Ormik

Tujuan kegiatan Ormik adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta gelar Orientasi Akademik (Ormik). Acara ormik ini bertempat di Wisma BSI Yogyakarta, acara dilaksanakan pada Rabu (7/9/2022) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta gelar Orientasi Akademik (Ormik). Acara ormik ini bertempat di Wisma BSI Yogyakarta, acara dilaksanakan pada Rabu (7/9/2022) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Dalam rangka menyambut mahasiswa baru (maba), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta gelar Orientasi Akademik (Ormik). Acara ormik ini bertempat di Wisma BSI Yogyakarta, acara dilaksanakan pada Rabu (7/9/2022) silam.

Ormik sebagai kegiatan rutin awal perkuliahan yang digelar oleh Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, dan kali ini mengusung tema Experience Your Campus Life, yang dikemas lebih edukatif, ceria, humanis dan insipratif. Narasumber yang dihadirkan ialah Anik Andriani selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistem Informasi dan Emmita Devi Hari Putri selaku Kaprodi Perhotelan Universitas BSI kampus Yogyakarta.

Baca Juga

“Tujuan kegiatan Ormik adalah untuk memperkenalkan lingkungan kampus, sistem perkuliahan, informasi akademik dan non akademik serta peraturan yang ada di kampus. Hal ini agar maba lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, sehingga nantinya perkuliahan berjalan bak dan lancar,” ujar Erlangga dalam keterangan rilis, Senin (19/9/2022).

Sementara itu, Anik Andriani dalam paparannya menyampaikan tentang informasi akademik seperti kalender akademik, ketentuan perkuliahan. Ia berharap pada seluruh mahasiswa agar dapat mengikuti perkuliahan dengan baik dan mentaati semua peraturan yang berlaku dan dapat menyelesiakan kuliah tepat waktu.

Senada, Emmita turut menyampaikan materi tentang akademik, kemahasiswaaan dan juga program kampus merdeka. “Setelah menjadi mahasiswa, nantinya diharapkan mahasiswa dapat aktif mengikuti semua program yang diselenggarakan Universtitas BSI sebagai kampus digital kreatif seperti kegiatan sertifikasi kompetensi maupun program dari pemerintah seperti program kampus merdeka,” tutup Emmita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement