Ahad 18 Sep 2022 03:02 WIB

Viral Ketua Banggar DPR Said Abdullah Pengusul LIstrik 450 VA Dihapus, Naik Jet Pribadi

Anggota DPR dari FPDIP itu ikut usul listrik 450 VA untuk rakyat miskin dihapus.

Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria yang diduga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah sedang naik private jet alias jet pribadi.
Foto: tangkapan layar Twitter
Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria yang diduga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah sedang naik private jet alias jet pribadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video seorang pria yang diduga Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah sedang naik private jet alias jet pribadi. Dalam unggahan di akun Twitter @Gag**Wic***** dijelaskan jika pria dalam video tersebut adalah Said, yang juga mengusulkan agar listrik 450 VA dihapuskan.

Ya, beberapa waktu lalu memang rakyat Indonesia dibuat kesal dengan rencana penghapusan listrik daya 450 VA yang diusullkan anggot DPR. Padahal listrik 450 VA selama ini dipakai rakyat kurang mampu alias miskin.

Tentu saja kemunculan video anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan yang memperlihatkan kemewahan melahirkan berbagai macam komentar dari netizen. "Wadoooowwww. Ketua Banggar DPR RI dari PDI-P, yang akan menghapus daya 450Va menjadi 900Va naik private Jet mantab bukan !?" cicit @Gag**Wica***** di akun Twitternya yang diunggah pada 16 September 2022.

"Bangga ya bisa pamer kemewahan, di saat masyarakat masih merangkak untuk memperbaiki ekonominya," tulis dia.

Dalam video berdurasi 45 detik itu memperlihatkan seorang pria yang sedang duduk di kursi jet pribadi. Di pangkuannya terlihat sebuah laptop. Namun dia tidak sendiri di atas jet pribadi tersebut, karena terlihat beberapa orang juga duduk di samping dan belakang kursi penumpang.

Sesekali Said mendapatkan pelayanan dari seorang perempuan yang diduga kru pesawat atau pramugari. Kru pesawat itu memberikan sebuah asbak untuk Said yang merokok di dalam pesawat. Padahal, seperti diketahui, penumpang dilarang untuk mengisap rokok di kendaraan umum termasuk pesawat.

"Yang penting di pesawat bisa merokok, nomer satu," ucap Said yang juga disambut dengan tawa beberapa orang di sekitarnya.

"Kan pesawat sendiri lah," suara orang lain muncul dalam video tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Republika mencoba mengkonfirmasi video tersebut kepada Said.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement