Sabtu 17 Sep 2022 12:49 WIB

Jusuf Kalla: HUT Ke-77 PMI Angkat Tema Terus Berbuat Kebaikan

PMI menerima sumbangan dana, baik dari pengusaha, perusahaan, maupun pemerintah.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), M Jusuf Kalla.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), M Jusuf Kalla.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), M Jusuf Kalla (JK) menyampaikan, hari ulang tahun (HUT) ke-77 PMI mengangkat tema 'Terus Berbuat Kebaikan'. "Bukan hanya di Indonesia ya, tapi secara internasional," katanya usai upacara memperingati HUT ke-77 PMI di Markas PMI, Jakarta Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Menurut dia, tema 'Terus Berbuat Kebaikan' memiliki pesan agar terus melakukan pengabdian dan berbuat kebaikan secara terus menerus. Untuk menguatkan pengabdian dalam melakukan kebaikan tersebut, kata JK, jika PMI selama ini telah melakukan persiapan, yakni dengan melengkapi peralatan serta kesiapan sukarelawan.

Terkait sumber dana PMI, menurut JK, selama ini, PMI menerima sumbangan dana, baik dari pengusaha, perusahaan, maupun pemerintah. Selanjutnya PMI menyalurkan bantuan yang dititipkan tersebut ke masyarakat yang membutuhkan.

"Jadi PMI itu perantara yang menjadi tangan di bawah, tapi juga sekaligus berfungsi sebagai tangan di atas yang menyalurkan dana bantuan ke yang membutuhkan," kata wakil presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 itu.

Usai upacara bendera dalam rangka memperingati hari jadi ke-77 PMI, sejumlah relawan PMI melakukan simulasi penanganan kecelakaan lalulintas saat arus mudik. Pada kesempatan itu, PMI juga kembali mendapat kepercayaan yakni menerima mobil tangki air dari Kadin Indonesia dan PT Kalbe Farma masing-masing satu unit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement