Kamis 15 Sep 2022 05:03 WIB

Ustaz Das’ad Latif, Raffi Ahmad Hingga Slank akan Meriahkan HUT Sumbar ke-77

Ustaz Das’ad Latif, Raffi Ahmad Hingga Slank akan Meriahkan HUT Sumbar ke-77

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.
Foto: Pemprov Sumbar
Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy, mengatakan sejumlah tokoh dan artis nasional akan hadir di Sumbar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sumatra Barat yang ke 77. Di antara yang hadir menurut Audy adalah artis Raffi Ahmad, Judika. Iko Uwais, dan Slank.

Kegiatan ini akan dimulai dengan Tabligh Akbar oleh Ustaz Das’ad Latif. "Rangkaian kegiatan digelar mulai 29 Agustus sampai 1 Oktober 2022 di GOR Haji Agus Salim Padang," kata Audy, Rabu (14/9).

Audy menyebut, rangkaian perayaan Hari Jadi Sumbar ini akan dimulai dengan Tabligh Akbar Ustaz Das’ad Latief. Kemudian juga ada talkshow edukatif bersama Gubernur Riau, Syamsuar, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kemudian, kata Audy, rangkaian kegiatan juga dimeriahkan dengan laga sepakbola antara gubernur, walikota dan bupati se-Sumbar melawan Selebritis FC yang digawangi Raffi Ahmad, Judika, hingga aktor laga, Iko Uwais.

Sementara grup band legendaris Indonesia, Slank akan tampil menghibur masyarakat Sumbar pada 1 Oktober 2022. Audy meminta agar kepala daerah se-Sumbar turut hadir dan berpartisipasi aktif dalam rangkaian HUT Sumbar ke-77.

“Ini ulang tahun Sumbar, kami undang seluruh kabupaten dan kota untuk berpartisipasi aktif. Ada stand untuk setiap kabupaten dan kota juga, termasuk Mentawai,” ucap Audy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement