Ahad 11 Sep 2022 17:24 WIB

Jalin Silaturahmi Civitas Kampus dengan Orang Tua Maba Lewat BKOT

BKOT merupakan event yang digelar sebelum calon maba berkuliah di Universitas BSI

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda sukses menyelenggarakan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) mahasiswa baru, yang berlangsung secara offline pada Minggu (4/9) pukul 09.00-11.30.
Foto: istimewa
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda sukses menyelenggarakan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) mahasiswa baru, yang berlangsung secara offline pada Minggu (4/9) pukul 09.00-11.30.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pemuda sukses menyelenggarakan Bincang kampus Bersama Orang Tua (BKOT) mahasiswa baru, yang berlangsung secara offline pada Minggu (4/9) pukul 09.00-11.30.  Kegiatan BKOT kali ini mengusung tema “Sinergi Kampus Dengan Orang Tua dalam Menyiapkan Alumni Bertalenta Digital”, yang dilaksanakan di Aula Gedung Rektorat Universitas BSI,  Jl. Kramat Raya No. 98, Senen, Jakarta Pusat. 

Kepala Kampus Universitas  BSI kampus Pemuda, Feri Prasetyo mengatakan sebagai Kampus Digital Kreatif, BKOT bertujuan sebagai pengenalan tentang lingkungan dan kegiatan perkuliahan di Universitas BSI pada orang tua mahasiswa baru (maba). 

Baca Juga

“BKOT merupakan event yang digelar sebelum calon maba berkuliah di Universitas BSI yang sebagai ajang silaturahmi antara civitas kampus dengan orang tua agar kegiatan perkuliahan dapat berjalan lancar dan dapat menghasilkan lulusan yang bertalenta digital,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Ahad (11/9/2022). 

Sementara itu, Irmawati Carolina selaku Kepala BAAK (Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan) yang menjadi narasumber menjelaskan bahwa, Universitas BSI sudah terakreditasi Baik Sekali oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

 

“Orang tua sudah tepat memilih kampus Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi putra/i-nya karena Universitas BSI terakreditasi Baik Sekali oleh BAN PT. Kita juga memiliki Aplikasi MyUBSI Parents untuk orang tua dalam memantau kegiatan perkuliahan mahasiswa,” ungkapnya. 

Di sisi lain,  Ade Suryadi selaku Koodinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI yang juga sebagai narasumber menyampaikan tentang pentingnya peran mahasiswa di dalam organisasi kemahasiswaan.

“Orang tua juga harus tahu, di Universitas BSI ada UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa), beasiswa, dan lembaga pendukung lainnya seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Innovation Center (BIC), Lembaga Bahasa dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Universitas BSI. Dimana lembaga-lembaga ini akan mendukung kegiatan mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement