Kamis 08 Sep 2022 06:44 WIB

Hijaukan Stasiun, Daop 3 Cirebon Tanam 500 Pohon Trembesi dan Mangga Kiojay

Langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman di area stasiun

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dan Mangga Kiojay di beberapa stasiun di wilayah kerja mereka
Foto: istimewa
PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dan Mangga Kiojay di beberapa stasiun di wilayah kerja mereka

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon melakukan penanaman pohon jenis Trembesi dan Mangga Kiojay di beberapa stasiun di wilayah kerja mereka. Tak hanya ikut menyukseskan program ‘BUMN Hijaukan Indonesia’, kegiatan itu juga ditujukan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dari polusi udara.

Aksi penghijauan ruang publik itu dipusatkan di Stasiun Cirebon Prujakan, Rabu (7/9/2022). Kegiatan penanaman dilaksanakan oleh Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, beserta jajaran, dan dihadiri pula oleh Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Sujana. ‘’Di wilayah Daop 3 Cirebon, total pohon yang ditanam sebanyak 500 pohon,’’ kata Takdir.

Baca Juga

Seperti diketahui, setelah diluncurkan oleh dirut PT KAI pada Selasa (7/12/2021) silam, Gerakan BUMN Hijaukan Indonesia terus disosialisasikan pada seluruh insan KAI agar tidak berhenti sebagai satu simbol. Namun juga membangun kesadaran mengenai lingkungan sehingga tercipta “Green Station”.

Selain penanaman pohon, langkah penghijauan di stasiun juga dilakukan dengan pembuatan taman-taman di area stasiun. Dengan suasana lingkungan stasiun yang indah, maka akan membuat pelanggan merasa nyaman saat menggunakan layanan kereta api.

Takdir menambahkan, dukungan KAI pada program BUMN Hijaukan Indonesia itu juga sejalan dengan pernyataan Presiden Joko Widodo pada konferensi G20. Bahwa Indonesia berkontribusi dalam menangani perubahan iklim dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan.

‘’Gerakan KAI dalam BUMN Hijaukan Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global sekaligus membantu pencapaian target emisi 0 pemerintah pada tahun 2060,’’ kata Takdir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement