Selasa 06 Sep 2022 07:39 WIB

Pusat Olahraga Bogor Utara Ditargetkan Selesai Desember 2022

Warga sekitar akan diuntungkan dengan adanya Pusat Olahraga ini.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah
Warga Bogor saat berolahraga di Taman Sempur, Kota Bogor. Saat ini pemkot Bpgor juga menggenjot penyelesaian Pusat Olahraga lainnya di Pusat olahraga Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga Bogor saat berolahraga di Taman Sempur, Kota Bogor. Saat ini pemkot Bpgor juga menggenjot penyelesaian Pusat Olahraga lainnya di Pusat olahraga Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pembangunan pusat olahraga baru di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor terus dikawal. Ditargetkan Pusat Olahraga Bogor Utara selesai pada Desember 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Oyok Sukardi, mengatakan Pusat Olahraga ini merupakan program dan janji Wali Kota dimana di setiap kecamatan Kota Bogor harus ada Pusat Olahraga. Oleh karena itu wali kota membuktikan janjinya dari program ini.

Baca Juga

“Melihat situasi kondisi hari ini, harus selesainya Desember awal. Harus benar-benar dipacu dengan situasi kondisi cuaca, Insyaallah Desember kelar,” kata Oyok dalam keterangannya, Senin (5/9/2022).

Oyok mengatakan, warga sekitar akan diuntungkan dengan adanya Pusat Olahraga ini. Dia berharap ke depan lebih banyak lagi sarana yang bisa dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

Di samping itu, lanjut dia, dari informasi yang diterimanya dari total 30 pekerja yang ada di pembangunan Pusat Olahraga Bogor Utara, hanya lima di antaranya yang merupakan warga sekitar. Sisanya berasal dari luar Kecamatan Bogor Utara.

“Menurut kita tentu kurang, kalau bisa ditambah lagi warga sekitar. Dengan mereka bekerja, diharapkan bisa meningkatkan ekonominya,” tuturnya.

Tak hanya itu, sambung Oyok, penambahan pekerja juga berkaitan dengan musim hujan yang tengah melanda. Sehingga pembangunan Pusat Olahraga ini harus betul-betul digeber agar selesai tepat waktu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Hery Karnadi, mengatakan rencana pembangunan pusat olahraga di kecamatan memiliki konsep beberapa lapangan olahraga dalam satu kawasan. Seperti sepak bola, basket, voli, bulutangkis, dan jogging track. Seperti halnya GOR Pajajaran yang ada di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Di samping itu, lanjut Hery, hanya tiga dari enam kecamatan di Kota Bogor yang akan dibangun pusat olahraga. Tahun ini pusat olahraga tersebut akan memasuki tahap konstruksi, setelah pada 2021 memasuki tahap perencanaan.

“Kita siapkan di Kecamatan Bogor Selatan, Bogor Barat dan Bogor Utara. Karena hasil kajiannya, titik itu memungkinkan ketersediaan lahan,” ujarnya.

Sedangkan, sambung dia, untuk tiga kecamatan lain akan menempel ke program yang berhimpitan dengan kecamatan-kecamatan tersebut. Tiga kecamatan lain ialah Kecamatan Bogor Tengah, Bogor Timur dan Tanah Sareal.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement