Rabu 31 Aug 2022 22:16 WIB

Taman Interaktif di Pulau Tidung Selesai Awal Oktober 2022

Pembangunan taman interaktif di Pulau Tidung akan selesai pada awal Oktober mendatang

 Pulau Tidung salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri. Pembangunan taman interaktif di Pulau Tidung akan selesai pada awal Oktober mendatang.
Pulau Tidung salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun luar negeri. Pembangunan taman interaktif di Pulau Tidung akan selesai pada awal Oktober mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan Taman Interaktif di dermaga utara Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta, selesai pada awal Oktober 2022.

Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Taman Interaktif di dermaga utara Kelurahan Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Wibih Abdi, saat ini proses pembangunan Taman Interaktif masih sekitar 70 persen.

Kepala Seksi Pencahayaan Sekretariat Kabupaten Kepulauan Seribu itu menjelaskan, Taman Interaktif di Pulau Tidung terdiri dari bangunan fisik lapangan voli, jaring harmonika, area parkir, "u-ditch"dan tribun.

Sisa 30 persen lagi selesai kalau bahan-bahan material produksi yang didatangkan dari luar pulau tersebut tiba di lokasi. "Kami yakin ini bisa selesai pada awal Oktober, karena progres pembangunannya kini sudah 70 persen dan tinggal menunggu 'material on site," kata Wibih, Rabu (31/8/2022).

Pihaknya masih menunggu kedatangan bahan-bahan material produksi dari daratan Jakarta ke lokasi pembangunan, seperti material taman bermain (happy play playground), peralatan kebugaran (gym) serta permainan anak-anak dari daratan Jakarta.

"Sejauh ini tidak ada kendala pendistribusian barang yang berarti semua sudah sesuai jadwal. Jika barang ini semua datang maka progres pembangunan bisa mencapai 95 persen," kata Wibih.

Taman Interaktif Pulau Tidung berfungsi sebagai ruang ketiga yang nantinya memiliki berbagai fasilitas interaksi warga seperti tempat bermain anak, lapangan voli, lapangan papan luncur (skateboard), tempat kebugaran (gym) maupun tempat bermanfaat lainnya.

Bupati Kepulauan Seribu Junaedi saat sosialisasi pembangunan pada 20 Mei 2022 meminta warga mengawasi pembangunan Taman Interaktif Pulau Tidung yang dimulai sekitar akhir bulan Mei di atas lahan seluas 3.500 meter persegi (m2). menggunakan anggaran mencapai Rp 2,8 miliar.

Ketua RT 004/004 Pulau Tidung, Matdais mengatakan, warga menyambut baik pembangunan Taman Interaktif di wilayahnya karena dapat memperindah lokasi dermaga utara.

"Taman Interaktif ini selain tempat bermain anak, juga dapat menarik kunjungan wisatawan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement