Rabu 17 Aug 2022 10:54 WIB

Anies Ajak Masyarakat Lanjutkan Perjuangan Capai Keadilan

Anies mengajak semua pihak untuk menjaga kebersamaan dan persatuan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ratna Puspita
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kemerdekaan yang diperjuangkan bangsa Indonesia adalah untuk mendapatkan keadilan yang hakiki. Karena itu, sambungnya, perjuangan tersebut harus terus dilanjutkan.

Anies menilai, makna peringatan hari kemerdekaan ini yakni untuk berbakti kepada bangsa. "Kita yang ada di sini adalah yang sudah merasakan manfaat kemerdekaan sudah saatnya bagi kita menggunakan peringatan hari kemerdekaan untuk membayar kembali kepada republik, berbakti untuk republik karena kita sudah mendapatkan begitu banyak dari republik," ujar dia saat menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

Baca Juga

Terkait pemilu 2024, Anies mengajak semua pihak untuk menjaga kebersamaan dan persatuan. Ia pun mengingatkan, persatuan akan tercipta jika terwujud kesetaraan dan keadilan.

"Dalam semua urusan kita fokus menjaga kebersamaan, menjaga persatuan dan mengingatkan kepada semua bahwa persatuan akan hadir bila ada kesetaraan, bila ada rasa keadilan," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement