Senin 01 Aug 2022 01:55 WIB

Antusiasme Peserta dari Berbagai Daerah Meriahkan The Jakarta Masters 2022

The Jakarta Masters 2022 merupakan ajang saring atlet muda berbakat

The Jakarta Masters 2022 merupakan ajang saring atlet muda berbakat
Foto:

Dia  berharap terkait pembinaan atlet berkuda harus didukung semua pihak. Dalam beberapa rakernas PP Pordasi, Eddy Saddak pernah menyampaikan agar sebaiknya PP Pordasi bisa lebih tampil, lebih mengayomi, lebih melayani ke stable-stable yang ujung-ujungnya akan melayani atlet juga.    

Course Designer FEI Level 3, Rafiq Radinal Muhtar, mengungkapkan animo atlet sangat besar untuk perhelatan event berkuda The Jakarta Masters ini.  

"ZZ Stable Equestrian ini bisa menyelenggarakan dengan baik sejak awal 2018, di Parongpong, dan sekarang juga dilaksanakan. Animo masyarakat tahun ini jauh lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Rafiq. 

Apalagi kata dia The Jakarta Masters cukup lengkap melaksanakan perlombaan berbagai kelas berkuda mulai kelas anak-anak, dewasa, sampai kelas atas semua tercakup.  

Dia melihat ada satu terobosan, dressage menggunakan juri asing. Ini baru pertama kalinya setelah beberapa tahun tidak pernah mendapatkan dressage dengan juri asing.

“Saya rasa ini sangat bagus di luar ekspektasi masyarakat Equestrian Indonesia. Ternyata ZZ Stable dengan The Jakarta Masters ini sanggup membawa judge dari Australia yang cukup bagus, dan FEI listed sehingga nanti prestasi atlet nya akan jauh lebih baik," kata Rafiq. Berikut ini hasil final juara pertama The Jakarta Masters 2022:    

 

  1. Kelas SJ 60 centimeter under 14 dijuarai Vandydan El Faeyza dengan nama kuda Carolina dari Klub Equestrian Solo Centre
  2. Kelas SJ 80 centimeter under 16 dijuarai Iftirasy Ahmad Falah Pujiyono dengan nama kuda Petir dari Klub Shadike Stable  
  3. Kelas SJ 80 centimeter young horse dijuarai Agung Riyanto dengan nama kuda Keisya dari Klub KHI Stable  
  4. Kelas SJ 80 centimeter open dijuarai Randy Denis Saputra dengan nama kuda Allegro dari Klub APM Equestrian Centre
  5. Kelas SJ 95 centimeter under 18 dijuarai Nathanael Menayang dengan nama kuda Donitri dari Klub ZZ Stable
  6. Kelas SJ 95 centimeter open dijuarai Rusman Nulhakim dengan nama kuda Lady Black dari Klub Almor Stable
  7. Kelas SJ 105 centimeter under 21 dijuarai Muhammad Akbar Kurniawan dengan nama kuda Braveheart dari Klub Kurnia Stable  
  8. Kelas SJ 105 centimeter open dijuarai oleh Muhammad Akbar Kurniawan dengan nama kuda Braveheart dari Klub Kurnia Stable  
  9. Kelas SJ 115 centimeter open dijuarai Steven Menayang dengan nama kuda Cleopatra dari Klub ZZ Stable  
  10. Kelas SJ 125 centimeter open dijuarai Agung Riyanto dengan nama kuda Cavani dari Klub Indohorse  
  11. Kelas SJ 130 centimeter open dijuarai Sandy Jonathan dengan nama kuda Banana dari Klub Emporium Horse  
  12. Kelas SJ 140 centimeter open dijuarai Ferry Wahyu Hadianto dengan nama kuda Cascadella dari Klub Equinara Horse Sports. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement