Rabu 27 Jul 2022 12:11 WIB

HIMASA Kenalkan Metode Magang dan PKL Mahasiswa

Kegiatan ini diperuntukkan untuk mahasiswa semester 4 yang akan melakukan PKL

Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) telah sukses menyelenggarakan kegiatan webinar program internship dengan tema
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) telah sukses menyelenggarakan kegiatan webinar program internship dengan tema

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai generasi masa depan banyak yang harus dipersiapan oleh mahasiswa/i dalam menghadapi tantangan dunia kerja, salah satunya lewat program magang. Untuk mendukung hal tersebut Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mencantumkan magang bagi mahasiswa dalam kurikulum, bahkan program magang ini menjadi syarat sebelum pembuatan TA (Tugas Akhir).

Tidak hanya itu, untuk memperkenalkan mahasiswa di dunia kerja, Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) telah sukses menyelenggarakan kegiatan webinar program internship dengan tema "Prepare Your self for Program Internship Accounting System Information”, yang sukses diadakan secara daring, pada Jumat (15/7/2022) silam, pukul 13.30–16.30 Wib.

Baca Juga

Kegiatan ini diperuntukkan untuk mahasiswa semester 4 yang akan melakukan program Praktik Kerja Lapangan (PKL) atau Magang. Acara dihadiri oleh peserta yang merupakan pengurus dari Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA), Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Pembina HIMASA, Wakil Pembina HIMASA serta mahasiswa/i Universitas BSI.

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi (kaprodi) Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI sekaligus narasumber menjelaskan tentang Program Magang dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat membekali peserta yang akan melakukan kegiatan PKL.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa/i SIA semester 4 sebagai bekal mereka dalam menentukan rencana sebelum terjun langsung dalam kegiatan PKL,” katanya.

Sementara itu, Friska Arya mahasiswa prodi SIA Universitas BSI yang telah mengikuti salah satu program MBKM yaitu Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) menuturkan kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa pekerja seperti dirinya, dikarenakan bisa mendapatkan pengarahan terkait kegiatan magang.

“Mengikuti program MSIB sangat baik bagi mahasiswa yang mana mahasiswa bisa mendapatkan ilmu baru dari instansi penyelenggara MSIB di luar kurikulum prodi,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement