Senin 25 Jul 2022 12:29 WIB

Tangerang Kini Punya Wisata Perahu Kano

Ada rute pendek dengan jarak 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter.

Rep: Eva Rianti/ Red: Andi Nur Aminah
Perahu kano (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Maulana Surya
Perahu kano (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota Tangerang mulai mengoperasikan wisata air yang populer disebut wisata perahu kano. Dinas Pariwisata setempat menyebut, sejak diadakan mulai Sabtu (23/7/2022), wisata baru yang berlokasi di saluran irigasi Sipon samping Lapangan Ahmad Yani tersebut langsung menarik minat seratusan pengunjung.

"Alhamdulilah terus ada peningkatan jumlah wisatawan kano, Sabtu (23/7) ada 50 orang, Ahad ada 138 orang, atau meningkat sebesar 137 peren, " ujar Kabid Pariwisata pada Dispar Kota Tangerang, Adrial, Senin (25/7/2022). 

Baca Juga

Wisata kano meliputi kegiatan menaiki perahu kecil berkapasitas dua orang. Dengan dilengkapi jaket pelampung, pengunjung bisa menikmati sensasi di atas perahu yang menyusuri anak sungai Kali Cisadane. 

Ada dua pilihan yang bisa ditempuh oleh para wisatawan, yakni rute pendek dengan jarak 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter. Para wisatawan boleh mendayung sendiri perahunya, namun Adrial menyebut pihaknya menyediakan petugas untuk mendayungkan perahu wisatawan. 

"Saat ini kami menyediakan lima perahu, dan kami juga sediakan pelampung serta petugas untuk mendayung perahu tersebut. Tapi bila ingin mendayung sendiri kami persilakan tapi juga harus hati-hati," kata dia. 

Sebagai informasi, wisata perahu kano dibuka setiap Sabtu dan Ahad dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB. Sampai saat ini para pengunjung bisa menikmati wisata air tersebut dengan gratis.

"Sementara (baru dioperasikan) pagi, kemungkinan apabila sarana prasananya lebih mendukung seperti penerangan di sekitar kali bisa juga di buka sore hingga malam jam 19.30 WIB," tutur Adrial. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement