Sabtu 23 Jul 2022 20:13 WIB

Puluhan Anak-Anak Ikuti Lomba Balancing Bike di Polresta Bogor Kota

Antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan di Polresta Bogor Kota cukup tinggi.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
Anak-anak mengikuti lomba Balancing Bike Race di Mako Polresta Bogor Kota, Sabtu (23/7).
Foto: Republika/Shabrina Zakaria
Anak-anak mengikuti lomba Balancing Bike Race di Mako Polresta Bogor Kota, Sabtu (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR -- Dalam rangka Hari Anak Nasional, jajaran Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota mengadakan berbagai kegiatan. Salah satunya lomba balancing bike atau sepeda keseimbangan, di Mako Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak di Kota Bogor memiliki kecakapan, keterampilan, sesuai dengan usianya dalam rangka membangun kedisplinan, dan semangat bertanding.

Baca Juga

“Tentunya kita berharap generasi kita kedepan juga semakin baik untuk menghadapi tantangan zaman kita,” kata Susatyo kepada Republika, Sabtu (23/7/2022).

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria, mengatakan kegiatan ini digagas dalam rangka menindaklanjuti penghargaan yang diterima Polresta Bogor Kota. Lantaran telah konsen terhadap anak. 

 

“Baik dari upaya upaya menjauhkan atau mencegah terhadap kejahatan anak maupun perilaku menyimpang dari orang terhadap anak. Maka kami sangat konsen melakukan hal-hal yang sifatnya preemtif maupun preventif,” tuturnya.

Galih menyebutkan, antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan di Polresta Bogor Kota cukup tinggi. Baik pada perlombaan balancing bike, menyanyi, hingga cerdas cermat.

Lomba-lomba tersebut juga digelar di Polresta Bogor Kota dengan tujuan agar timbul kecintaan dari anak-anak dan masyarakat sekitar terhadap kepolisian.

“Jadi tidak ada sekat, dan kami laksanakan sengaja di Polresta Bogor Kota. Sehingga komunikasi terjalin, saling memiliki, dan kita memang pelayanan sepenuhnya untuk masyarakat,” pungkasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement