Jumat 22 Jul 2022 13:00 WIB

Viral Video Polantas Minta Uang ke Sopir Truk, Polda Sedang Selidiki

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya ragu lokasi kejadian di Gerbang Tol Semanggi.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Polisi lalu lintas (polantas) mengatur lalu lintas di Tol Dalam Kota Semanggi, Jakarta Selatan (ilustrasi).
Foto: @TMCPoldaMetro
Polisi lalu lintas (polantas) mengatur lalu lintas di Tol Dalam Kota Semanggi, Jakarta Selatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah video viral di media sosial (medsos) memperlihatkan anggota polisi lalu lintas (polantas) melakukan pungutan liar (pungli) kepada para sopir truk di Gerbang Tol (GT) Semanggi, Jakarta Selatan pada malam hari WIB. Polisi itu berjaga di depan tol sembari menengadahkan tangan menerima sejumlah uang dari sopir truk pengangkut barang.

Menanggapi kejadian tersebut Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya saat ini sedang melakukan penyelidikan. "Masih dalam lidik (penyelidikan), masih dalam lidik," ujar Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutikno saat dihubungi di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Baca: KRL Commuter Line akan Berhenti di Stasiun BNI City dan Stasiun Karet Kabarnya Ditutup

Meski begitu, Sutikno tidak bisa memastikan apakah lokasi kejadian benar terjadi di GT Semanggi. Dia malah meragukan kejadian itu terjadi di GT Semanggi. Hanya saja, pihaknya terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. "Itu bukan Gerbang (Tl) Semanggi. Nggak ada gerbang Semanggi kayak gitu. Itu bukan di GT Semanggi, tapi ini masih dalam penyelidikan ya," ucap Sutikno

Dalam penggalan video viral itu, diduga anggota polantas itu menjulurkan tangannya kepada sopir truk yang melintas di dekatnya untuk menerima sesuatu. Kemudian di video lainnya yang masih terkait, memperlihatkan anggota polantas tersebut menerima sejumlah uang dari sopir truk yang melintas di gerbang tol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement